Berita Foto

Ineu Raih Champion Gender 2018

Kamis, 8 November 2018 | 23:46 WIB - by dg/rjs,tarungnews.com - 163 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ineu Purwadewi Sundari, patut berbangga. Pasalnya, orang nomor satu di legislatif Jabar itu dinobatkan sebagai Champion Gender 2018 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jabar."Tentunya ini adalah anugrah yang luar biasa diberikan kepada saya.

Kedepan amanah ini harus saya jadikan motivasi untuk bisa berjuang terhadap beberapa masalah perempuan yang ada di Jabar,” ujar Ineu usai acara. Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi kepada Ineu yang telah mendukung dan memperjuangkan program Pengarusutamaan Gender (PUG) di Jabar.

Ineu mengaku, pihaknya mendukung penuh terkait pencapaian emansipasi perempuan pada politik yang harus mencapai 30 persen peningkatan partisipasi pemilih di bidang politik. Karena itu, ia berharap, banyak perempuan-perempuan yang maju dan menjadi pemimpin yang besar di Jabar.

“Sebagai salah satu lembaga yang mendukung kegiatan yang berkenaan dengan PUG di Jabar, tentunya DPRD dengan fungsi regulasi, anggaran, dan pengawasan PUG di Provinsi Jabar,” tandas Ineu.


Ineu menyebut, saat ini di beberapa sektor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar  telah mengalami peningkatan. Salah satunya peran serta dalam peran serta dalam pengarusutamaan gender.

 Atas hasil capaian tersebut pihaknya mengeapresiasi capaian tersebut.
“Kedepan OPD pelaksanaan pengarusutamaan gender ini harus betul-betul melaksanakan program ini dengan baik agar betul-betul efeknya terhadap pengarusutamaan gender cukup baik," harap Ineu.

Ineu juga mengaku, pengahargaan yang diraihnga itu berkat hasil kerjasama dari berbagai pihak yang telah bahu-membahu mendukung program-program Pengarusutamaan Gender di Jabar.“Saya bahagia, tentunya (penghargaan) ini bukan karena saya pribadi walaupun itu untuk penghargaan pribadi.

Tetapi saya yakin ini adalah berkat kerjasama yang dibangun, koordinasi yang sudah dibangun termasuk dengan ibu-ibu IKIAD, dan DP3AKB yang selama ini dalam kegiatan pengarusutamaan gender di Jabar tidak mungkin dilakukan hanya oleh saya sebagai salah satu perempuan pemimpin di provinsi ini," pungkasnya.

dg/rjs,tarungnews.com