• Sabtu, 20 April 2024

Jatigede Bisa Dongkrak Pariwisata

Jatigede Bisa Dongkrak Pariwisata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ineu Purwadewi Sundari disela acara festival ke-3 Pesona Jatigede, beberapa waktu lalu.

Lintas Jabar,TarungNews.com - Masuknya Festival Jatigede Sumedang dalam kalender even pariwisata nasional direspons positif Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ineu Purwadewi Sundari. Ineu berharap even tersebut bisa mendongkrak pariwisata di Sumedang.

“Semoga Jatigede bisa menjadi penyangga Bandara Kertajayi,” harap Ineu yang juga politisi PDI Perjuangan ini disela acara festival ke-3 Pesona Jatigede,” beberapa waktu lalu.

Ineu menegaskan, komitmennya mendukung seluruh daerah wisata yang akan dikembangkan di kabupaten/kota. Hal senada dilontarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Prov Jabar, Dedi Taufik. Dedi mengatakan, Jabar akan teruskan meningkatkan dan memperbaiki fasilitas di waduk Jatigede.

“Akses jalan desa, ditingkatkan statusnya mengasi jalan kabupaten agar provinsi bisa membantu pendanaan perbaikan maupun pelebaran jalan menuju waduk,” terang Dedi.

Dedi menambahkan, masuknya festival Jatigede ke kalender even pariwisata nasional membawa konsekuensi, yakni harus menyiapkan atraksi yang

menuju waduk,” paparnya.

Masih kata Dedi masuknya festival Jatigede ke kalender event pariwisata nasional membawa konsekuensi yakni harus menyiapkan atraksi yang menarik dan berkelanjutan.

 dg/rjs,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar