Daerah

Pangdam XII/Tpr Hadiri Opening Ceremony Porprov Kalimantan Barat XII Tahun 2018

Senin, 19 November 2018 | 00:48 WIB - by Vie,tarungnews.com - 192 pembaca

Pontianak,TarungNews.com - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri acara Opening Ceremony Pekan  Olah Raga Provinsi Kalimantan Barat XII Tahun 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Sabtu (17/11/2018).

Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Barat XII Tahun 2018 diikuti oleh 14 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Serta akan mempertandingkan 44 cabang olah raga yang akan digelar mulai dari 17 – 24 November. Event yang digelar oleh KONI Provinsi Kalimantan Barat merupakan sarana untuk melakukan pembinaan atlet di tingkat daerah.

Opening Ceremony Porprov Kalbar XII Tahun 2018 dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag.,M.Kp. yang ditandai dengan pemencetan tombol sirine oleh Menpora Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag.,M.Kp., yang di dampingi oleh Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar dan Ketua KONI Prov. Kalbar, yang diikuti dengan penyalaan 12 meriam karbit.

Dalam sambutannya Menpora, Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag.,M.Kp berharap melalui event Porprov Kalimantan Barat XII Tahun 2018 lahir atlet-atlet terbaik dari Prov. Kalimantan Barat. Selain itu event ini juga dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Kalbar untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional yang akan datang.

Dalam acara Opening Ceremony Porprov Kalimantan Barat XII Tahun 2018 juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi diantaranya atraksi terjun payung oleh Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Kalbar. Selain itu juga ada Parade dan Defile dari kontingen atlet juga dimeriahkan oleh Tari Massal Gemu Famire dari Sanggar Tari se-Kota Pontianak. Terlihat antusiasme warga yang menyaksikan pembukaan event olah raga terbesar di Kalimantan Barat ini.

Selain masyarakat Kalimantan Barat, Opening Ceremony Porprov Kalimantan Barat XII Tahun 2018 juga dihadiri oleh perwakilan dari negara sahabat Malaysia. Tampak juga pejabat yang hadir, Perwakilan KONI Pusat, Ketua DPRD Prov. Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII Pontianak, Para Bupati dan Walikota Prov. Kalbar.

Vie,tarungnews.com