Daerah

Perbaikan Pasar Tradisional Masih Dibutuhkan

Rabu, 12 Desember 2018 | 01:08 WIB - by dg/rjs,tarungnews.com - 155 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - RevitalisaI pasar tradisional masih dibutuhkan. Misalnya salah satu pasar tradisional di Kabupaten Sukabumi mengharapkan adanya program pembangunan untuk merevitalisasi pasar tradisional.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi II DPRD Jabar, Lina Ruslinawati, baru-baru ini. Menurut Lina, program revitalisasi  sudah lama dilaksanakan pemerintah.

Namun,  jumlahnya masih terbatas. Bahkan dari yang diusulkan untuk direvitalisasi seperti di Kabupaten Sukabumi ada yang ditolak.

Adanya aspirasi tersebut, pemerintah sudah saatnya menginventarisir pasar tradisional yang layak diberikan bantuan revitalisasi pasar.

"Revitalisasi pasar sangat dibutuhkan untuk menghadirkan jaminan kenyaman bagi pedagang maupun pembeli yang bertransaksi ke pasar tradisional," kata Lina.

Lina menandaskan, tidak hanya revitalisasi pasar, dukungan untuk meningkatkan kualitas layanan di sektor perdagangan dari pemerintah perlu untuk terus ditingkatkan.

Oleh karena itu, program yang sudah diluncurkan Pemerintah melalui Kemendag RI, yaitu Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur jumlahnya harus ditambah mengingat untuk Jabar, baru Kabupaten Cirebon dan Kota Tasikmalaya yang baru mendapatkan program itu.

dg/rjs,tarungnews.com