Head Line

Hari Pers Nasional, Generasi Milenial Optimis Menyongsong Revolusi Media Digital

Jumat, 8 Februari 2019 | 23:55 WIB - by Dar,tarungnews.com - 267 pembaca

Surabaya,TarungNews.com - Seminar Nasional Media bertajuk “Yang Muda yang Berkarya: Generasi Milenial Optimis Menyongsong Revolusi Media Digital” digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019).

Seminar dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Dihadiri para pelajar, mahasiswa, dan pelaku start up.

Tiga pengusaha muda berbagi kunci sukses. Kunci sukses itu antara lain percaya diri, punya mimpi dan niat baik, berani memperjuangkan ide jadi kenyataan. Juga memegang etika dan ikhlas, menghargai waktu, dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada.

Tiga pengusaha muda sukses itu ialah Mahmudi Fukumoto (pengusaha Jepang asal Tulungagung, Jawa Timur), Angki Trijaka (IeSPA), Gigih Septianto (secare.id), dan Kamidia (Kreatif industri). Moderator adalah Rizky Mohamad Fikar.

Mahmudi Fukumoto bercerita perjalanan hidupnya sejak di Tulungagung hingga kini menjadi pengusaha cukup sukses di Jepang. Di Jepang, Mahmudi merintis usaha sebagai kuli batu. Berkat  kerja keras, gigih, rajin ibadah maka lulusan Madrasah Aliyah itu sekarang memiliki beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor, travel, dan lainnya.

Mahmudi juga mengatakan, di Jepang orang tidak banyak waktu bisa main ponsel. “Dalam bekerja seseorang diatur oleh waktu yang ketat,” ujarnya.

Tiga pengusaha itu menyarankan selain pentingnya punya mimpi juga niat baik dan terampil.

Dar,tarungnews.com