Nasional

Akhirnya 18 Anggota DPRD Malang Resmi di Tahan KPK

Senin, 9 April 2018 | 02:06 WIB - by Red,tarungnews.com - 306 pembaca

Jakarta,TarungNews.com - Kasus suap pembahasan APBD Kota Malang  tahun anggaran 2015 yang menyeret 18 anggota DPRD Malang akhirnya di tahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 6 April 2018.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan 18 anggota DPRD Kota Malang dan Wali Kota Malang nonaktif, Mochamad Anton, sebagai tersangka suap. Mereka diduga menerima suap dari Anton untuk memuluskan pembahasan APBDP Kota Malang tahun anggaran 2015.

Penetapan tersangka terhadap mereka merupakan pengembangan dari kasus yang telah menjerat mantan Ketua DPRD Kota Malang, M. Arief Wicaksono, dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (PUPPB), Jarot Edy Sulistyono, Mereka berdua kini tengah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya, Jawa Timur.

Inilah beberapa nama Anggota DPRD Malang yang sudah di tahan oleh KPK.

Bambang Sumarto dari Fraksi Partai Golkar, Heri Pudji Utami (Fraksi PPP), Hery Subianto (Fraksi Partai Demokrat), Ya'qud Ananda Budban (Fraksi Partai Hanura), Rahayu Sugiarti (Fraksi Partai Golkar), Sukarno (Fraksi Partai Golkar), dan Abdul Rachman (Fraksi PKB). Wali Kota Malang nonaktif, Mochamad Anton

Salamet (Fraksi Gerindra), Wiwik Hendri Astuti (Fraksi Partai Demokrat) yang juga Wakil Ketua DPRD Malang, dan Mohan Katelu (Fraksi PAN). Suprapto dari Fraksi PDIP, HM Zainuddin (Fraksi PKB) yang juga Wakil Ketua DPRD Malang, Sahrawi (Fraksi PKB)

Red,tarungnews.com