Nasional

Tuntutan 4 Terdakwa Kasus Suap Mega Proyek Meikarta Dibacakan Pekan Depan

Senin, 18 Februari 2019 | 01:53 WIB - by rjs,tarungnews.com - 205 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Sudah melalui rangkayan persidangan yang cukup panjang terkait kasus pemberi suap mega proyek Meikarta dengan 4 terdakwa, Billy Sindoro, Fitradjaja Purnama, Henry Jasmen dan Taryudi telah selesai, yang di gelar di Pengadilan Tipikor Bandung  Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019). Dengan pemeriksaan saksi terakhir terdakwa Billy Sindoro Henry Jasmen untuk Fitradjaja dan Taryudi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yadyn mengatakan bahwa pecan depan sudah mulai masuk pada sesi penuntutan, Selama sepekan ke depan, tim jaksa akan menyusun tuntutan untuk ke empat terdakwa, ujar Jaksa Yadyn.

Ke empat terdakwa di dakwa dengan dakwaan pertama pasal 5 ayat 1 huruf a UU Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 KUH Pidana. Ancaman pidana pada pasal yang mengatur pemberi suap ini ini paling rendah 1 tahun dan paling lama 5 tahun

Untuk dakwaan kedua di kenai Pasal 13 UU Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 KUH Pidana. Ancaman pidana pada pasal ini‎ yakni maksimal 3 tahun. Pasal ini mengatur soal pemberi siap pada pegawai negeri sipil.

rjs.tarungnews.com