Pendidikan

Bantuan Pemprov Jabar Terkait Pembangunan RKB dan USB Capai Progress 60%

Minggu, 25 November 2018 | 01:37 WIB - by frd,tarungnews.com - 724 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, melalui Bidang Pendidikan Menengah Umum (PMU) disdik jabar, tahun ini merealisasikan bantuan Fisik Ruang Kelas Baru  dan Unit Sekolah Baru di beberapa Kabupaten/Kota wilayah jawa barat . Sampai November 2018 , kondisi fisik hasil pekerjaan  di lapangan  mencapai 60 % untuk Proyek RKB,  sedangkan pengerjaan USB hampir selesai pengerjaan, tegas kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum Disdik Jabar, Ir .H.Yesa S.Hamiseno menjelaskan pada wartawan. ( 23/11/2018).

Jumlah Bantuan RKB dengan proses lelang sebanyak 17  pekerjaan yang tersebardi Kabupaten/Kota di jabar, sedangkan untuk Unit Sekolah Baru (USB), ada 5 Unit USB di Lima Kota/Kabupaten di jabar, diantaranya Cianjur , Purwakarta, karawang , Garut dan Depok, dengan  Nilai bantuan bervariasi sesuai kebutuhan dan penawaran Maximal  Rp. 2,6 Miliar dan paling minim Rp . 2,3 Miliar per/USB.

Tim monitoring yang mantau kelapangan melibatkan Bantek, TTPPK , PPK , Serta Staf tehnik dari Bidang PMU dan staf. Sedangkan untuk RKB perihal monitoring oleh tim panitia dan Staf Bidang PMU serta Dalbang dan terkait dana operasionalnya Dalbang tidak di danai disdik jabar, tegas Yesa.

Batas pengerjaan di lapangan  para pengusaha diberi waktu  sampai dengan tanggal  23 Desember 2018 , jika dalam batas waktu di tentukan tidak selesai , pengusaha di beri waktu untuk menyelesaikan pekerjaan sampai akhir  Desember 2018, tetapi dengan jaminan garansi Bank senilai dari sisa pekerjaan berapa persen progressnya  yang belum selesai di kerjakan , jika sudah mencapai 100 % selesai baru kita bayar , ujar Yesa menjelaskan

Dengan terealisanya bantuan USB untuk jenjang SMA, Yesa berharap menjadi dukungan pada pendidikan menengah universal dalam meningkatkan ketersediaan layanan SMA di jawa Barat , guna memenuhi Standar Nasional  Pendidikan (SNP) dengan  mendorong pelaksanaan Management Berbasis Sekolah dalam rangka meningkatkan efektifitas dan Efisiensi penyelenggaraan Pendidikan , melalui bantuan  sarana dan prasarana sekolah lewat peran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di bidang SMU, pungkas Yesa

frd,tarungnews.com