Pendidikan

Disdik Jabar: Sebanyak 205 Guru dan Pengawas Lolos Penilaian PAK

Minggu, 25 November 2018 | 01:43 WIB - by frd,tarungnews.com - 332 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Guna mengukur kemampuan Guru dan Pengawas, agar lebih efektif dengan lingkungan termasuk dengan siswa, orang tua serta masyarakat, melalui keputusan bersama Kemendikbud dan BKN menerapkan petunjuk pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan pengawas melalui Penetapan Angka Kredit (PAK).

Di wilaya jawa barat, melalui Disdik Jabar, bersama panitia dari Sub Bagian Umum dan Guru Tenaga Kependidikan (GTK) melaksanakan kegiatan periode persidangan November 2018  tingkat provinsi jawa barat, berupa Penetapan Angka Kredit (PAK), untuk jabatan Fungsional Guru dan jabatan Fungsional Pengawas, yang buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr.H.Ahmad  Hadadi di kawasan hotel Dago Bandung.

Panitia penyelenggara dari Bidang GTK, mewakili 13 Kantor Cabang Dinas Disdik jabar, dan staf bagian umum menerima pengajuan sebanyak 2643 orang pengusul. Berdasarkan hasil seleksi yang memenuhi persyaratan administrasi system PAK dari kelengkapam berkas sebanyak 981 orang , yang tidal lolos persyatan 776 orang , hasil akhir yang lolos penilaian oleh tim penilai sebanyak 205 Orang .

Tim penilai berjumlah 19 orang yang terdiri dari para kepala sekolah dan pengawas yang sudah kompeten di bidangnya.

Menurut Budi dari GTK , yang ditemui saat kegiatan penilaian berlangsung , menjelaskan terkait persyaratan peserta, secara prosedur di wajibkan para pendaptar awalnya melalui Login OPAK , untuk mengisi usulan dokumen yang akan di nilai ke dalam aplikasi , guna melengkapi dokumen sesuai persyaratan, secara prosedur tidak ada yang manual, ujar Budi salah seorang panitia pada wartawan.

frd,tarungnews.com