Pendidikan

Kadisdik Jabar: Himbau Para Guru Lebih Profesional di abad 21

Selasa, 27 November 2018 | 02:28 WIB - by frd,tarungnews.com - 273 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr.H. Ahmad Hadadi,  beserta para pejabat eselon dan staf Disdik Jabar mengikuti upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-73 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin pagi (26/11/18).

Menurut Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi, kepada wartawan selepas upacara, seiring era destruksi dan Revolusi yang membawa dampak pada berbagai hal termasuk pendidikan, namun kehadiran guru sebagai pengajar, pendidik serta pembimbing dan fasilitator untuk peserta didiknya, tidak bisa tergantikan oleh alat teknologi secanggih apapun.

Bertepatan dalam rangka hari Guru Nasional, Ahmad Hadadi menghimbau agar para guru di jabar agar lebih meningkatkan kafasiltas dan profesionalisme dalam kinerjanya, sebagai upaya dalam rangka menyongsong pendidikan ke abad 21 kelak, guru juga di tuntut agar lebih meningkatkan kedekatan dengan para siswa didiknya, ujar Ahmad Hadadi.

Pemprov Jabar bersama Dinas Pendidikan akan terus mengupayakan tenaga guru pengajar yang  saat ini jumlahnya  masih sangat kurang, terutama di daerah jabar selatan, sekitar 14 ribu tenaga guru yang di butuhkan untuk menutupi kekurangan pendidik di tingkat jenjang SMU, SMK dan SLB,

Pemprov dan Disdik Jabar, akan terus memberi perhatian terutama bagi guru di pelosok dan daerah terpencil sera mengapresiasi mereka dengan memberi penghargaan, pungkas Hadadi.

Frd,tarungnews.com