Pendidikan

5 Desember 2018 Launching Jabar Masagi di Kota Cirebon

Selasa, 4 Desember 2018 | 01:22 WIB - by frd,tarungnews.com - 282 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, akan launching program “Jabar Masagi” pada Tanggal 5 Desember 2018 di Kota Cirebon.

Program “Jabar Masagi” ini di susun oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Ahmad Hadadi, dalam program tersebut mencakup materi pendidikan, pembinaan karakter siswa-siswi di jabar, bertujuan agar mampu menjaga ke arifan lokal jawa barat, yaitu Sunda Parahyangan, Cirebon dan Betawi.  

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi, “Jabar Masagi”  ini tidak sekedar melibatkan siswa-siswi dari  sekolah formal, tetapi siswa dari jenjang pendidikan luar biasa juga akan di ikutsertakan, tepatnya anak anak penyandang disabilitas dan Difabel yang juga berhak atas pendidikan, karena mereka juga sama punya minat, ujar Hadadi kepada wartawan (4/12/2018).

Program yang  berkaitan dengan karakter siswa ini, mempunyai harapan agar generasi muda di Jawa Barat, menjadi manusia yang berbudaya, memiliki kemampuan dalam belajar dan mampu merasakan (Surti/Rasa), belajar memahami (Harti/Karsa) belajar melakukan (Bukti/Karsa) , dan belajar hidup bersama (Bukti/Damadi Nyata).

Sesuai program pada acara launching yang akan diadakan di gedung negara cirebon tepatnya 5 Desember, seluruh petinggi di jawa barat akan diundang, juga perwakilan dari para guru dari Kota/Kabupaten  se Jawa Barat  dan pengurus Osis di Provinsi Jabar, pungkas Ahmad Hadadi.

frd,tarungnews.com