Pendidikan

Laporan Administrasi Hasil Kegiatan Disdik Jabar Masih Berjalan

Senin, 10 Desember 2018 | 23:48 WIB - by frd,tarungnews.com - 346 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Hasil laporan seluruh kegiatan di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, serta 13 Kantor Cabang Dinas (KCD) secara administrasi seperti Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung, termasuk anggaran untuk sekolah yang pengejuanya melalui Disdik Jabar di tambah dana BOS, sampai saat ini sudah mencapai 86% dari masing-masing kegiatan. Hal tersebut di sampaikan Kasubag Kepegawaian dan Umum Disdik Jabar, H.Mulyana pada wartawan (10/12/2018).

Laporan secara Administrasi mulai tanggal 14 November 2018 hingga  akhir Desember tepatnya Tanggal 30-12-2018 , dari seluruh laporan administrasi yang masuk hanya ada 1 KCD  yang menyerahkan laporan administrasi di bawah 50 % , mungkin karena SDM kinerja KCD belum memadai karena KCD baru di bentuk memasuki Tahun ke dua , ujar Mulyana.

Dari Anggaran senilai Rp 13 Trilyun terkait Fisik dan Belanja tidak langsung , persentasi realisasi terutama untuk yang Belanja Langsung, untuk para pejabat dan pemegang kegiatan tetap di tuntut Efisien, walaupun target hasil kerja di tuntut lebih dari 100 % hasilnya, namun anggaran tidak boleh habis, dalam arti harus ada pengembalian berdasarkan adanya nilai penawaran dalam belanja dan menjelang akhir December 2018 , tepatnya Tanggal 30.

Para pemegang kegiatan di haraf aktif menyerahkan laporan kegiatan ke Bagian Sub Perencanaan dan program, atau pengajuan pencairan ke Bagian Keuangan, agar administrasi tidak terhambat, pungkas Mulyana dan hal serupa hampir senada dengan penjelasan Kasubag Keuangan Disdik Jabar, H.Tajim.

frd,tarungnews.com