Pendidikan

OSN 2019 Tingkat Provinsi Di Ikuti 312 Siswa SMA se Jawa Barat

Minggu, 14 April 2019 | 02:06 WIB - by rjs,tarungnews.com - 215 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Perhelatan Olimpiade Sain Nasional (OSN) 2019 tingkat Provinsi di ikuti sebanyak 312 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Jawa Barat. OSN 2019 tahun ini di laksanakan di Hotel Bumi Makmur Indah, Jalan Raya Lembang 224, yang berlangsung mulai Senin (8/3/2019) sampai Kamis (11/4/2019).

OSN 2019 tingkat provinsi kali ini memperlombakan 9 mata pelajaran antara lain, fisika, kimia, matematika, astronomi, biologi, ilmu kebumian, informatika/computer, geagrafi dan ekonomi.

Untuk pemenang dari setiap mata pelajaran akan mewakili Jawa Barat untuk ikut di kancah nasional di Kota Manada, Sulawesi Utara tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika dalam penjelasanya mengatakan, sangat memberikan apresiasi dan bangga kepada seluruh peserta yang telah berhasil mengikuti OSN 2019 tingkat provinsi, karena mereka yang terbaik dari sekitar 670 siswa SMA di Jabar yang ikut, ujar Dewi Sartika.

Masih menurut Kadisdik Jabar, yang terpenting bagi siswa dalam kegiatan ini untuk mengasah jiwa kompeetisi sehingga bisa menumbuhkan mental juara, ucap Kadisdik Jabar.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menegah Atas Disdik Jabar, Yesa Sarwedi Hamiseno mengatakan peserta OSN 2019 tingkat provinsi telah mengikuti tahap seleksi di Kabupaten/Kota, sehingga mereka yang ada disini adalah yang terbaik,tegas Yesa.

Kegiatan ini upaya untuk memotivasi dan sekaligus untuk mengembangkan prestasi siswa, mereka yang punya potensi dan kemampuan di mata pelajaran yang di kuasai, semoga mereka yang mewakili jabar mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional, ujar Yesa menegaskan.

Olimpiade Sain Nasional (OSN) 2019 tingkat provinsi kali ini di adakan selama 4 hari pada hari pertama mata pelajaran yang di ujikan Matematika, Kimia dan Fisika, hari ke 2 Biologi, Kimia dan Astronomi, dan pada hari terakhir Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

rjs,tarungnews.com