Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:32 WIB



Pendidikan

Peringati Hardiknas 2019, Disdik Jabar Gelar Jalan Santai

Senin, 22 April 2019 | 04:12 WIB - by rjs,tarungnews.com - 202 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, peringati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 dengan menggelar berbagai acara. “Memajukan Pendidikan dan Menguatkan Kebudayaan” adalah tema dalam memperingati kegiatan Hardiknas tersebut. Selain pameran pendidikan, pentas seni dan bazar, juga salah satunya adalah jalan santai.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, untuk memperingati Hardiknas 2019 kegiatan jalan santai bertujuan untuk membengun sumberdaya manusia (SDM) yang sehat dan kuat serta di harapkan terciptanya kebersamaan dengan para pemangku kepentingan pendidikan di Jabar, tegas Dewi Sartika dalam sambutanya Minggu (21/4/2019).

Kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hardiknas 2019 tersebut di ikuti oleh para ASN Disdik Jabar, para guru SMA/SMK/SLB se Jabar serta ASN dari P4TK.

Disdik Jabar merupakan rumah bagi semua sebagai tempat bersama untuk memajukan pendidikan di Jabar dan selain itu kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk menampilkan karya, prestasi, minat dan bakat dari seluruh kalangan di Jawa Barat, ujar Kadisdik Jabar.

Lebih jauh Dewi Sartika mengatakan kegiatan ini harus di meriahkan oleh kita,dan untuk masyarakat. Dengan memperingati Hardiknas ini bisa menambah semangat kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan dalam membangun manusia unggul Jabar yang beiman, berakhlak, cerdas dan sehat, pungkas Kadisdik Jabar.

Seluruh rangkaian kegiatan memperingati Hardiknas 2019 ini berkalaborasi antara P4TK, Disdik Jabar serta satuan pendidikan se-Jabar untuk kegiatan selanjutnya akan diadakan pameran pendidikan, pentas seni, dan bazar pada Rabu dan Kamis (23 – 24 April 2019) di sepanjang halaman Kantor Disdik Jabar. Akan ada berbagai stan dari setiap bidang di Disdik Jabar.

rjs,tarungnews.com

.