Politik

Masyarakat Harus Melek Ada Pesta Demokrasi

Senin, 17 Desember 2018 | 23:35 WIB - by dg/rjs,tarungnews.com - 182 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com -  Anggota DPRD Jabar sudah mempersiapkan diri jelang Pilpres dan Pileg 2019. Pimpinan DPRD Provinsi Jabar, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, beberapa hal kini menjadi perhatian. Salah satunya perubahan peraturan yang kerap terjadi pada penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Ada beberapa hal pada tahun 2009 dan 2014 kita bisa lakukan, namun pada tahun 2019 kita tidak bisa lakukan. Hal ini yang membuat kita harus lebih waspada dan harus kita telaah serta kaji kembali secara betul apa yang boleh dan tidak," kata Harris.  Ia juga mengimbau, khususnya kepada masyarakat Jabar untuk lebih memahami bahwa ada dua agenda demokrasi yang akan terjadi pada 2019, yaitu Pilpres dan Pileg.

Menurut dia, saat ini masyarakat lebih terkonsentrasi pada Pemilu Presiden sehingga terkadang lupa ada Pileg, sehingga harus dilakukan sosialisasi.

"Kemarin kami saat melaksanakan agenda reses selalu mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan apakah mereka sudah masuk pada DPT atau belum. Mereka harus sadar akan hal tersebut," pungkas Harris.

dg/rja,tarungnews.com