Sabtu, 31 Oktober 2020 | 16:34 WIB



Berita Foto

Budi Gangan: "Leuwi Enis" Icon Mandalakasih Desa Emas Berbasis Wisata

Rabu, 23 September 2020 | 23:51 WIB - by Alam,tarungnews.com - 1.071 pembaca

Garut,TarungNews.com - "Leuwi Enis" begitu penduduk setempat menyebutnya. Terletak diantara 2 sungai, yaitu Sungai Cikelebuh dan Sungai Cikaso yang berada di Desa Mandalakasih Kecamatan Pameungpeuk, Garut.

"Leuwi Enis" menyajikan keindahan alam yang begitu eksotis dan berpotensi untuk menjadi salah satu icon destinasi wisata di Garut Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, H. Budi Gangan Gumilar, SH, MH beserta Kepala Bidang Pariwisata ditemani Camat Pameungpeuk dan Kepala Desa setempat berkesempatan meninjau secara langsung lokasi tersebut.

Kadisparbud menegaskan komitmennya untuk membantu pengembangan lokasi tersebut sekaligus menjadikan Desa Mandalakasih sebagai Desa Emas berbasis Wisata.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas juga memberikan petunjuk dan arahan kepada Kepala Desa dan Camat setempat tentang bagaimana membangun komitmen untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan potensi yang ada di Desa Mandalakasih.

Sebagai penutup, Kepala Dinas mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, Camat serta tarungnews.com dan Promo Garut Community yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

Kolaborasi antara Desa dan Media ini pada saatnya nanti diharapkan juga bisa banyak membantu promosikan destinasi wisata," pungkas Kepala Dinas.

Alam,tarungnews.com-Biro Garut