• Sabtu, 15 Mei 2021

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Ditetapkan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Ditetapkan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung. (istimewa)

Bandung,TarungNews.com – Pasca MK menolak permohonan gugatan hasil Pilkada Kabupaten Bandung yang diajukan oleh pihak Kurnia Agustina dan Usman Sayogi. Putusan tersebut terlampir dalam Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor : 46/PHP.BUP-XIX/2021.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung terpilih, Penetapan dilakukan di Hotel Sutan Raja Kabupaten Bandung, Sabtu (20/3/2021).

Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya terutama KPU Kabupaten Bandung, Bawaslu dan semua parpol, serta stake holder, DPRD Sekda dan masyarakat yang sudah bersama-sama mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Bandung," ucap Dadang usai menerima salinan putusan KPU.

Dadang dan Sahrul berharap segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Mereka ingin segera melaksanakan sejumlah program yang harus segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurut Dadang, kekosongan kekuasaan karena tertundanya pelantikan dengan adanya gugatan Pilkada ke MK, menyebabkan sejumlah kebijakan pemerintah daerah terhambat. Salah satu yang menjadi perhatian adalah terkait anggaran, tegas Dadang.

Kami sangat berharap kepada Gubernur Jabar selaku perwakilan pemerintah pusat untuk bisa memfasilitasi, dan kemendagri bisa memprioritaskan, karena Kabupaten Bandung saat ini butuh langkah-langkah yang cepat karena sudah hampir tiga bulan anggaran belum bisa direalisasikan, ungkapnya.

rjs,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar