• Selasa, 15 Juni 2021

Kedua Kepala Daerah Pemenang Pilkada Serentak 2020 Resmi Dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Kedua Kepala Daerah Pemenang Pilkada Serentak 2020 Resmi Dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan serta Bupati Tasikmalaya Ade Sugiarto dan Wakil Bupati Cecep Nurul di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (26/4/2021).

Bandung,TarungNews.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik dua kepala daerah pemenang Pilkada Serentak 2020. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan serta Bupati Tasikmalaya Ade Sugiarto dan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (26/4/2021).

Kedua pasang kepala daerah sudah resmi untuk memimpin di daerahnya masing-masing, tertundanya pelantikan kedua kepala daerah tersebut di sebabkan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pilkada.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dalam penjelasannya mengatakan kedua pemimpin daerah ini sudah mulai efektif bekerja di wilayah kerja masing-masing. Setelah ada kepastian dari MK, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah provinsi segera melakukan pelantikan.

Dalam amanatnya kepada kedua Kepala Derah dan juga wakil, Ridwan Kamil mengatakan, dirinya meminta agar kedua pemimpin daerah tersebut untuk segera bekerja dan jangan lama-lama, ujarnya.

Emil juga berharap tidak ada konflik pribadi antara bupati dan wakil hanya karena kurang komunikasi selama menjalani jabatannya sebagai kepala daerah, jaga kekompakan antara bupati/wakil bupati saya tidak mau mendengar yang namanya masalah komunikasi. Jadi harus dibangun dari awal sampai akhir, katanya.

Emil juga mengatakan Pemprov Jabar mendukung perkembangan kedua daerah yang penduduknya menjadi salah satu yang paling besar di Jawa Barat ini. Ia pun mendorong agar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya berjalan dengan optimal.

Usai pelantikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan ada sejumlah program kerja yang bakal dilakukan bersama wakilnya Syahrul Gunawan.

"Sebelum pelantikan, kami sudah melihat langsung kondisi lapangan, kondisi apa yang ada dan tinggal finalisasi program untuk dilaksanakan," tegasnya.

Diantaranya mengurangi dampak banjir dengan melakukan revitalisasi sungai dan anak sungai Citarum. Daerah rawan banjir di revitalisasi, antara lain Bojongsoang, Rancaekek, Cicalengka dan Cikancung serta daerah hilir Citarum serta melakukan penghijauan areal hulu Citarum, menanam kawasan gundul dengan pohon keras dan buah.

Difokuskan melaksanakan upaya bersama untuk mengurangi penyebaran Covid-19 agar tidak ada lagi kawasan berwarna oranye di Kabupaten Bandung. Vaksinasi juga akan menjadi fokus utama, pungkas Dadang

Yud,tarungnews.com

 

 

 

Bagikan melalui:

Komentar