• Sabtu, 16 Oktober 2021

Menurunya Kasus Covid-19 Dijabar, Ridwan Kamil Lakukan Pengawasan Mobilitas Masyarakat

Menurunya Kasus Covid-19 Dijabar, Ridwan Kamil Lakukan Pengawasan Mobilitas Masyarakat Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Humas Jabar

Bandung,TarungNews.com - Gubernur Jabar Mochamad Ridwan Kamil meminta setiap daerah di Jabar untuk meningkatkan pengawasan mobilitas masyarakat menyusul kian menurunnya kasus Covid-19. Hal itu guna mencegah adanya euforia masyarakat yang berpotensi meningkatkan kasus Covid-19.

Ridwan Kamil yang akrab di sapa Kang Emil, meminta aparat keamanan untuk melakukan razia di pusat kerumunan hingga memberlakukan aturan ganjil genap di wilayah Bandung Raya.

"Jadi memang terindikasi ada euforia. Antisipasinya kita lakukan ganjil genap dimulai hari ini sampai hari Minggu. Akan ada razia untuk restoran, kafe yang tidak memenuhi pembatasan kuota,” ujar Kang Emil dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Menurut Kang Emil, melihat kondisi dan situasi di lapangan, pihaknya menemukan indikasi euforia masyarakat, seperti meningkatnya mobilitas masyarakat di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dan sejumlah titik di Kota Bandung. "Jadi memang terindikasi ada euforia.

Antisipasinya kita lakukan ganjil genap dimulai hari ini sampai hari Minggu. Akan ada razia juga untuk restoran dan kafe yang tidak memenuhi pembatasan kuota," tegasnya.

"Pada dasarnya kegiatan publik sudah mulai dibuka dengan kehati-hatian. Semangatnya adalah bagaimana kegiatan ekonomi, sosial, budaya, termasuk pendidikan dibuka proporsional dengan pembatasan," katanya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar juga sudah membuka fasilitas olahraga publik yakni Lapangan Gasibu dan Saparua yang sudah setahun lebih ditutup.

Berdasarkan pengamatannya, Kang Emil mengatakan, kunjungan ke Gasibu mencapai 150 orang per hari. Dan Kang Emil meminta agar pembukaan sarana olahraga maupun fasilitas umun lainnya dilakukan secara bertahap.

Yud,tarungnews,com

 

Bagikan melalui:

Komentar