• Minggu, 5 Desember 2021

Kadisdik Dedi Supandi, Hadiri Penutupan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Bekasi

Kadisdik Dedi Supandi, Hadiri Penutupan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Bekasi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) selaku Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Dedi Supandi menghadiri Penutupan Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Senin (13/9/2021).istimewa

Bekasi TarungNews.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) selaku Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Dedi Supandi menghadiri Penutupan Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Senin (13/9/2021).

Kadisdik menilai, secara keseluruhan vaksinasi di Kabupaten Bekasi sudah sangat baik. Kadisdik pun mendorong akselerasi dan capaian vaksinasi terus dipertahankan. Sebab, jika kegiatan vaksinasi dilaksanakan sama seperti saat ini maka herd immunity di Kabupaten Bekasi akan cepat terbentuk.

"Bekasi menempati urutan terbaik, di antaranya masuk 7 besar dan satu-satunya kabupaten yang masuk 7 besar. Apabila melakukan vaksinasi seperti ini maka akan selesai pada 8 November 2021," tuturnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramdani mejelaskan, sentra vaksinasi di Kabupaten Bekasi merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat pencapaian herd immunity, meningkatkan persentase masyarakat yang telah divaksin, dan mendorong pelaksanaan vaksinasi sejenis di wilayah masing-masing.

Jumlah vaksinasi di sentra vaksinasi melampaui target yang ditentukan. "Sentra vaksinasi Kabupaten Bekasi di vaksinasi pertama mencapai 60.059 orang dari target 56.000 dosis," jelasnya.

Sedangkan secara umum, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, hingga saat ini jumlah warga yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama sebanyak 1.175.640 orang, dari target 2.417.794 warga. Kemudian, untuk vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 498.037 orang atau 20,59%.

Ia menambahkan, sentra vaksinasi di Kabupaten Bekasi pun melibatkan berbagai pihak. Mulai dari BPBD dan Dinkes Provinsi Jabar, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bekasi, polisi serta relawan

rjs,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar