• Minggu, 2 Oktober 2022

Kadisdik Jabar: Maknai Kemerdekaan dengan Cerdaskan Generasi Bangsa

Kadisdik Jabar: Maknai Kemerdekaan dengan Cerdaskan Generasi Bangsa Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi (istimewa)

Kota Bandung,TarungNews.com - Insan pendidikan berperan besar dalam memaknai kemerdekaan Republik Indonesia dengan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

"Menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, sebagai insan pendidikan kita harus mengawal, mendidik, dan memfasilitasi generasi saat ini agar terdidik, berakhlak, berilmu, dan mampu melahirkan solusi dari ilmunya," tuturnya.

Sebab, kata Kadisdik, pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas bergantung pada dunia pendidikan. Sehingga, Kadisdik pun mendorong seluruh insan pendidikan di Jabar untuk terus berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Dari masa pandemi Covid-19, pembelajaran online hingga PTM terbatas, kita tempuh sebagai pemenuhan hak siswa demi pendidikan yang berkualitas di Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh insan pendidikan yang terus berusaha mewujudkan Indonesia maju melalui bidang pendidikan.

Upacara HUT ke-77 RI di lingkungan Kantor Disdik Jabar ini dihadiri seluruh ASN Disdik Jabar. Upacara tersebut melibatkan siswa SMKN 11 Bandung sebagai pengibar bendera dan siswa SMAN 3 Bandung sebagai paduan suara.

Salah satu anggota Paskibra SMKN 11 Bandung, Gugun Gunawan mengatakan, makna kemerdekaan baginya adalah bertambahnya rasa cinta pada tanah air. Hari Kemerdekaan membuatnya lebih mengingat jasa para pahlawan.

"Kemerdekaan itu saya merasakan adanya kehadiran pahlawan dalam hati saya yang menyemangati saya untuk terus belajar dan berkembang agar bisa mengabdi pada nusa dan bangsa," tutup siswa kelas XI tersebut.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar