• Kamis, 13 Juni 2024

Pj Gubernur Bey Machmudin Resmi Buka MTQ ke-38 Jawa Barat

Pj Gubernur Bey Machmudin Resmi Buka MTQ ke-38 Jawa Barat Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi pada Minggu, (28/04/2024). Istimewa

Bekasi,TarungNews.com - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi pada Minggu, (28/04/2024).

Acara Opening Ceremony MTQ ke-38 Jawa Barat ditandai dengan pemukulan bedug oleh Pj Gubernur Jawa Barat bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua Umum LPTQ Jawa Barat, Dodo Suhendar, serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Jabar, Ajang Mustajam.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan peristiwa yang sangat berharga. Dimana di dalamnya dapat mengapresiasi, merayakan keindahan dan keagungan Al-Quran serta menghormati para Qori-qoriah.

"Selain menjadi ajang untuk menghormati kandungan Al-quran, MTQ juga menjadi simbol kecintaan umat islam terhadap kitab suci Al-Quran serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama," ujar Bey.

Bey menambahkan, dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Jabar ke-38 di Kabupaten Bekasi, umat Islam dapat memperkaya pengalaman keagamaan, memperdalam pemahaman terhadap Al-Quran, serta memperkuat ikatan spiritual dengan sang maha pencipta.

"Al-Quran adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan," tambah Bey Machmudin.

Bey Machmudin mengapresiasi kepada para penyelanggara MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta jajaran terkait. Menurutnya, terselenggaranya hajat besar dua tahun sekali ini, sudah berjalan baik dan meriah.

"Tentunya saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara MTQ ke-38 ini, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tadi saya berbicara dengan Wakil Ketua DPRD Jabar, sebetulnya ini sudah kategori tingkat nasional penyelenggaraannya, sudah sangat baik dan meriah," ungkapnya.

Bey Machmudin berharap, digelarnya MTQ ke-38 tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Bekasi, dapat memotivasi para Qori-qoriah. Sehingga ke depannya bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Kabupaten Bekasi sangat berbahagia dan merasa terhormat telah diberikan amanah sebagai tuan rumah MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat.

"Kami dengan rendah hati menyambut semua para peserta tamu undangan dan seluruh elemen yang terlibat dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 tahun 2024," ujarnya.

Dani menyampaikan, digelarnya MTQ tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi adalah momentum yang sangat berharga untuk menunjukkan kepada dunia. Bahwa Kabupaten Bekasi bukan hanya sebuah wilayah yang kaya akan potensi ekonomi dan industri. Tetapi juga, sebuah tempat yang memiliki kedalaman spiritual yang islami.

Acara pembukaan MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat menghadirkan bintang tamu Qori Internasional Ust. Salman Amrillah dan penampilan Group Band Gigi bersama vokalis Armand Maulana.

RJS,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar