Rabu, 15 Juli 2020 | 14:48 WIB



Berita Foto

Ridwan Kamil, Tetap Akan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bekasi dan sekitarnya

Jumat, 10 Januari 2020 | 23:21 WIB - by Feer,tarungnews.com - 180 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Gubernur Jawa Barat menegaskan akan terus memberikan bantuan kepada wilayah yang menjadi korban bencana banjir di Bogor, Bekasi dan KBB, meski tanggap darurat sudah selesai.

"Iya sudah selesai, tapi karena masih belum semua tertangani, maka kita akan terus membantu sampai semua selesai," ujarnya di Gedung Pakuan, Jumat (10/01/2020).

Ia mengatakan selain memberikan bantuan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk mencegah bencana di Jawa Barat terutama banjir. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan terowongan Curug Jompong secara maksimal.

"Alhamdulillah, hujan besar tapi kawasan Bandung Selatan dan sekitarnya sudah bebas banjir, terowongan Jompong artinya berfungsi," tegasnya.

Ia juga menegaskan kewaspadaan tetap harus dilakukan mengingat Jawa Barat merupakan daerah rawan bencana khususnya bencana hidrologi.

"Kalau ada yang menggugat, itu hak warga, tapi masa setiap bencana terus digugat. kita kan bekerja serius, kecuali kalau kita tidak bekerja," tegas Emil.

Feer,tarungnews.com