• Rabu, 14 April 2021

Eksotis Tangga Seribu Gunung Nagara Undang Decak Kagum Bupati Garut & Rombongan

Eksotis Tangga Seribu Gunung Nagara Undang Decak Kagum Bupati Garut & Rombongan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP mengunjungi Tangga Seribu Gunung Nagara yang berlokasi di Kampung Waregu Desa Sukaganara Kecamatan Cisompet, Garut pada Senin (25/1) tempo hari. DOK

Garut,TarungNews.com - Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP mengunjungi Tangga Seribu Gunung Nagara yang berlokasi di Kampung Waregu Desa Sukaganara Kecamatan Cisompet, Garut pada Senin (25/1) tempo hari.

Tangga Seribu berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan Iaut (Mdpl) ini menyuguhkan pemandangan berupa City Light (cahaya kota) yang ada di Kecamatan Cisompet.

Dalam kunjungannya, Bupati Garut berjalan kaki hampir sepanjang 5 kilometer dengan  memakan waktu kurang lebih satu jam dari titik awal

Di Gunung Nagara ini ada makam yang sudah banyak, disini ada pohon-pohon yang berumur ratusan tahun. Tadi kita naik tangga seribu dan berjalan kaki kurang lebih satu jam dari bawah, kita berada disini tepat jam 12 malam, alhamdulillah tidak hujan. Kita mengadakan satu kegiatan di malam hari,” ujar Bupati seusai menaiki Tangga Seribu.

Bupati Garut didampingi oleh beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang ada di wilayah selatan Garut. “Saya dan beberapa kawan-kawan dari Pemda (Pemerintah Daerah) Garut, ada Kabag (Kepala Bagian) Pemerintahan, ada Camat Cibalong, ada Camat Pameungpeuk, Camat Cikelet, Camat Cisompet, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), dan ini adalah PNS (Pegawai Negeri Sipil) BPBD yang baru mengadakan perjalanan ke suatu tempat yang luar biasa di Tangga Seribu yang ada di Gunung Sagara atau Gunung Nagara Kecamatan Cisompet ini,” ucapnya.

Ia pun mengungkapkan suasana Tangga Seribu Gunung Nagara yang luar biasa. “Tangga seribu Gunung Nagara di Desa Sukanagara Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut luar biasa.” pungkasnya.

I. W Noer/Alam-tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar