• Selasa, 30 November 2021

Banjir Terjang Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon

Banjir Terjang Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Banjir telah melanda di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Humas Prov Jabar

Bandung,TarungNews.com - Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan banjir telah melanda di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Ia menegaskan pihaknya telah melakukan sejumah langkah antisipasi untuk membantu korban banjir.

"Selain volume hujan yang tinggi,  banjir terjadi akibat pendangkalan aliran sungai serta terjadinya penyempitan aliran sungai. Saya terus mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan, tidak sembarangan buang sampah di sungai," tegasnya di Bandung, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, ia juga terus melakukan koordinasi dengan pihak BBWS wilayah Cirebon agar mengurangi pendangkalan dan penyempitan sungai.

Sementara itu Manager Pusat Pengendalian Informasi BPBD Jabar Budiman Wahyu menginformasikan adanya pergerakan tanah di Kampung Ciherang RT 01-02/02, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

"Penyebabnya hujan deras pada hari Minggu lalu. Sebanyak lima belas unit rumah mengalami rusak berat," jelasnya.

Selain itu sekitar 103 unit rumah terancam rusak akibat pergeseran tanah itu. Total sebanyak 139 kepala keluarga atau 432 jiwa.

Yud,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar