• Jumat, 29 Maret 2024

Lonsor Cilawu 9 Rumah Tidak Bisa Ditinggali dan 41 Rumah Terancam

Lonsor Cilawu 9 Rumah Tidak Bisa Ditinggali dan 41 Rumah Terancam Sebanyak 9 rumah tidak bisa ditinggali dan 41 rumah terancam akibat bencana longsor di bencana tersebut terjadi di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Photo Antara

Garut, TarungNews.com – Sebanyak 9 rumah tidak bisa ditinggali dan 41 rumah terancam akibat bencana longsor di bencana tersebut terjadi di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman usai meninjau di lokasi bencana Minggu (14/212021).

Menurut Helmi, pihaknya akan segera merelokasi warga yang terkena bencana longsor, memang ini sangat banyak dan kami sedang memikirkan bagaimana ini bisa dilakukan relokasi, ujar Helmi.

Helmi, juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak desa maupun kecamatan, untuk mencari lahan tanah yang bisa di jadikan tempat untuk merelokasi, dan kami juga sudah berkomunikasi dengan Anggota DPRD Provinsi Jabar Bapak Memo Hermawan, beliau menyampaikan siap untuk membantu, tegas Helmi.

Lokasi bencana longsor di Kecamatan Cilawu ini, pada tahun 2015 sudah terlihat retakan dan longsor kecil. "Nah ini yang Cilawu juga di tahun 2015 sudah (ada) retakan-retakan, lalu longsor-longsor kecil, sekarang sangat luas jadi kalau saya lihat itu dari kejauhan itu ternyata memang longsornya sangat banyak", pungkas Wabub Garut.

Asep,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar