• Rabu, 14 April 2021

KB FKPPI Rayon Kramat Jati Gelar Aksi Nyata Pengabdian Untuk Masyarakat Usir Covid-19

KB FKPPI Rayon Kramat Jati Gelar Aksi Nyata Pengabdian Untuk Masyarakat Usir Covid-19 KB FKPPI (Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra - Putri Purnawirawan TNI-POLRI) Rayon Kramat Jati Wilayah Jakarta Timur menggelar Bakti Sosial dengan mengambil lokasi di Masjid Hikmatul Ilmi Komplek Kodam Jaya, Jalan Raya Cililitan, Kramat Jati, Minggu (14/2) kemarin.

Jakarta,TarungNews.com - Dalam rangka memberikan perhatian serta sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah situasi Pandemi Covid-19, KB FKPPI (Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra - Putri Purnawirawan TNI-POLRI) Rayon Kramat Jati Wilayah Jakarta Timur menggelar Bakti Sosial dengan mengambil lokasi di Masjid Hikmatul Ilmi Komplek Kodam Jaya, Jalan Raya Cililitan, Kramat Jati, Minggu (14/2) kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini, Danplek Kolonel (Purn) Drh. M. Mulyo Harsono, Ketua DKM, Kolonel CKM dr. Irhamni, Sp., BA, Ketua RW 002 Kelurahan Kramat Jati, Sri Waluyo. HS serta puluhan anggota dari KB FKPPI Rayon Kramat Jati.

”Alhamdulillah hari ini kami bisa melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di wilayah, dengan tujuan sebagai bentuk aksi nyata pengabdian untuk masyarakat dari anak-anak TNI-Polri yang tergabung dalam wadah KB FKPPI Rayon Kramat Jati,” ungkap Apt, Rangga Walpresa, S.Farm selaku Ketua Rayon KB FKPPI Rayon Kramat Jati.

Lebih lanjut Rangga menambahkan, sebagai langkah memutus mata rantai dari wabah virus Corona, dirinya bersama seluruh anggota KB FKPPI merasa tergerak untuk ikut serta dalam aksi nyata bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Dalam acara Baksos ini kami menghibahkan Alat Semprot Desinfektan, Cairan Desinfektan, Hand Sanitizer, Masker dan Al-Qur’an untuk Masjid Komplek Kodam Jaya, Cililitan Kramat Jati. Kemudian kami pun melanjutkan kegiatan dengan menyemprotkan Desinfektan di area Masjid serta lingkungan sekitar, semoga dengan kegiatan baksos ini bisa bermanfaat bagi warga,” harap Rangga.

Dalam kesempatan yang sama, Danplek Kodam Jaya, Kolonel (Purn) Drh. M. Mulyo Harsono sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan oleh anak-anaknya dari FKPPI sebagai perwujudan dari amal bakti dan amal Soleh sekaligus mengamalkan tugas FKPPI.

“Memang harus seperti ini dalam tupoksi sebagai anggota FKPPI, yaitu membantu kemajuan masyarakat disekitarnya.Mudah mudahan sumbangan ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi warga sekitar dan mudah-mudahan dengan bantuan ini Insha Allah Covid- 19 bisa segera hilang dari komplek ini khususnya dan bumi Nusantara ini,” tegas Danplek.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DKM Masjid Hikmatul Ilmi Komplek Kodam Jaya Kolonel Ckm dr. Irhami, Sp., BA, rasa bangga dan sangat menyambut baik dengan bantuan sumbangan untuk rumah ibadah, sebagai bentuk dakwah dalam melakukan kegiatan yang positif. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang sudah dilakukan oleh anak-anak dari FKPPI.

”Dari kegiatan ini bisa kita ambil hikmahnya, bahwa setiap jama’ah yang datang ke Masjid ini akan lebih menjaga protokol kesehatannya, dan semoga kedepannya hal ini akan terus berlanjut serta dapat terus bekerjasama saling bantu dalam setiap kegiatan sosial khususnya, yaitu untuk kemanusiaan,” ucapnya dan mengaku terharu.

Pemangku wilayah Ketua RW 002, Sri Waluyo turut menyampaikan penghargaan kepada adik-adik dari FKPPI dalam kegiatan baksos melalui sumbangsih untuk rumah ibadah dan lingkungan sekitarnya.

“Tetap lanjutkan pengabdian kalian kepada masyarakat dalam kegiatan berikutnya, mungkin juga di tempat yang lainnya. Saya rasa ini sebagai tugas mulia dan perlu diapresiasi. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan tetap semangat kepada adik kami dari FKPPI,” tutup Waluyo panggilan kesehariannya.

Sally/Alam-tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar