• Sabtu, 15 Mei 2021

FAGAR Siap Gelar Donasi. Yudha FT Kembali Serahkan Bantuan Kali Ini Bagi Transplantasi Hati Fakhira

FAGAR Siap Gelar Donasi. Yudha FT Kembali Serahkan Bantuan Kali Ini Bagi Transplantasi Hati Fakhira Ketua DPC PDIP Yudha Puja Turnawan yang juga anggota DPRD Garut Periode 2014-2019 dan 2019-2024 didampingi Ketua Fagar (Forum Aliansi Guru Dan Karyawan) serta perwakilan dari Dinas Sosial Garut datang bersilaturahmi ke rumah keluarga pasien. DOK

Garut,TarungNews.com - Bayi dibawah lima tahun (Balita) yang mengidap Atresia Biliaris, Fakhira Risa Fauziah warga Perum Saung Sari Wates Blok B Nomor 3 RT 02/RW 17 Desa Godog Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya operasi.

Fakhira Risa Fauziah adalah buah hati pasangan Ichsan Mitra Ojol dan Iis Sri Hartati Guru Honorer di SMPN 2 Karangpawitan.

Ketua DPC PDIP Yudha Puja Turnawan yang juga  anggota DPRD Garut Periode 2014-2019 dan 2019-2024 didampingi Ketua Fagar (Forum Aliansi Guru Dan Karyawan ...red) serta perwakilan dari Dinas Sosial Garut datang bersilaturahmi ke rumah keluarga pasien.

Yudha mengatakan, “awalnya saya melihat dari status mantan Ketua Fagar Garut, Kang Cecep dan saya kemaren (Rabu, 17/3) bersilaturahmi ke rumahnya sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang dan Sembako kepada keluarga pasien.

Menurut Yudha, cerita dari orang tuanya, adik  Fakhira menderita Atresia Biliaris dan sudah menjalani operasi Kasai (diangkatnya empedu), dan kini kondisinya sangat urgen untuk segera dilakukan operasi cangkok hati.

”Insya Allah kedua orang tua adik fakhira akan mendonorkan sebagian hati mereka untuk adik Fakhira. Namun operasi transplantasi hati memerlukan biaya yang besar dan satu-satunya rujukan untuk melakukan itu hanya Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” tutur Yudha, Kamis (18/3).

Alhamdulillah, saat ini para Guru honorer se-Garut sedang menggalang dana untuk ikut membantu biaya operasi cangkok hati bagi adik Fahkira.

Yudha berharap kepada donatur, para dermawan dapat membantu mereka untuk membiayai operasi cangkok hati.

”Semoga banyak agnia yang berkenan membantu, semoga Bapak Bupati juga bisa menyisihkan dana Korpri maupun dana Garut peduli. Karena selain memerlukan biaya yang besar juga membutuhkan biaya perobatan selama menjalani pengobatan termasuk biaya hidup mereka selama di RSCM,” imbuhnya

Semoga Allah SWT segera memberikan kesembuhan ke adik Fakhira dan kedua orang tuanya diberikan kekuatan kesabaran dan kesehatan dalam berikhtiar demi kesembuhan adik Fakhira, Aamiin Ya Robal Alamin," ucap Yudha memanjatkan do'a untuk kesembuhan Fakhira.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar