• Selasa, 15 Juni 2021

New Normal, Bupati Membuka Kembali Sekolah, Tempat Ekonomi Dan Pariwisata di Garut. Bajuri Berikan Apresiasi

New Normal, Bupati Membuka Kembali Sekolah, Tempat Ekonomi Dan Pariwisata di Garut. Bajuri Berikan Apresiasi Ahmad Bajuri, SE., M.M, Pengurus Kadin Indonesia Kabupaten Garut/Dosen STIE YASA ANGGANA. DOK

Garut,TarungNews.com - Dalam masa new normal pandemi saat ini kami mengapresiasi langkah Bupati dalam membuka kembali kegiatan sekolah.

Walaupun kegiatannya masih terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), Gebyar Ayo Masuk Sekolah ini mampu mencairkan kejenuhan belajar-mengajar di rumah bagi siswa-siswi dan para pengajar. Hal qualitatif sangat sangat penting intuk dipertimbangkan, karena dengan pendidikan secara tidak tatap muka (Daring) pasti ada perbedaan kualitas," tutur Bajuri yang juga dosen STIE Yasa Anggana Garut.

Langkah strategis Bupati dalam situasi new normal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah kabupaten Garut didalam mensukseskan program nasional pemulihan ekonomi masyarakat dengan tetap disiplin pada penguatan perlindungan masyarakat," ucap Bajuri.

Ia menambahkan, "mengamati kebijakan tersebut kami optimis akan terbuka peluang perekonomian di masa new normal, terutama bagi pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) seperti di sektor destinasi kepariwisataan dan dunia usaha kuliner dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dengan dibolehkannya buka wisata, Bazar Garut dan kegiatan produktif lainnya ini awal dari geliat perekonomian para pelaku usaha termasuk bidang UMKM dan kuliner yang dapat menggairahkan laju pertumbuhan perekonomian. Kami harapkan semua pihak tetap mengindahkan arahan dari Satgas Covid," ujar Bajuri kepada tarungnews.com

Bajuri juga berharap Bupati mendorong adanya Gerakan Bangga Memakai Produk Garut dan Bangga Berwisata Di Garut. Bajuri mendorong gerakan ini agar mulai dicanangkan guna merangsang gairah usaha dan pariwisata yang dapat mendongkrak percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Sesuai dengan motto "Saling bahu-membahu serta bersinergi dengan pemerintah Garut dan stakeholder bagi akses kemajuan," Kadin (kamar dagang dan industri) Indonesia akan siap mendukung dan turut mensukseskan kebijakan pemerintah kabupaten Garut dalam upaya percepatan pemulihan perekonomian dan pariwisata," pungkas Bajuri yang juga menjadi pengurus di Kadin Indonesia cabang Garut ini, Selasa (20/4) siang tadi.

Alam,tarungnews.com

 

 

Bagikan melalui:

Komentar