• Selasa, 15 Juni 2021

APDESI Dan Camat Cibalong Berikan Santunan Usai Laksanakan Tarling Di Mekarmukti

APDESI Dan Camat Cibalong Berikan Santunan Usai Laksanakan Tarling Di Mekarmukti Apdesi dan Camat Kecamatan Cibalong, Garut melaksanakan Taraweh Keliling (Tarling) di mesjid yang ada diruang-lingkup binaannya, Selasa (20/4). DOK

Garut,TarungnNews.com - Apdesi dan Camat Kecamatan Cibalong, Garut melaksanakan Taraweh Keliling (Tarling) di mesjid yang ada diruang-lingkup binaannya, Selasa (20/4).

Kegiatan taraweh keliling rutin kali ini di Desa Mesjid Jami Ar-ridho Kampung Tarisi Desa Mekarmukti dan dipimpin langsung oleh Camat. Kami melaksanakannya selama bulan ramadhan, termasuk dibulan puasa kali ini insya Allah terlaksana sampai pada malam puncak menjelang idul fitri," kata Hikmat Wijaya, Kepala Desa Mekarmukti yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Cibalong, Selasa (20/4) usai kegiatan safari ramadhan taraweh keliling.

Ia menambahkan, "maksud dan tujuan yang utama tentu saja menunaikan ibadah yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi kami dengan masyarakat guna meningkatkan ketaqwaan.

Usai Tarling yang dipimpin oleh Camat dan didampingi MUI Kecamatan Cibalong, Hikmat langsung membagikan santunan beras dan uang kepada para jompo dan Guru ngaji. 

Turut pada kegiatan Tarling ini para Pengurus Apdesi, UPK dan MUI Kecamatan Cibalong serta para undangan, diantaranya LSM GMBI KSC Cibalong. Usai kegiatan Tarling dilanjutkan dengan membagikan santunan berupa beras kepada para jompo. Santunan berupa beras ini dari Kades Mekarmukti, selain itu ada juga santunan berupa uang untuk Guru ngaji dan MUI Desa.

Santunan berupa uang diserahkan secara simbolic oleh ketua UPK Cibalong kepada Kepala Desa. Dihadapan para tokoh masyarakat, Babinsa dan pengurus setempat santunan langsung dibagikan kepada para penerima manfaat oleh Camat Cibalong.

Camat Cibalong, Aris Riswandi mengatakan, "Tarling ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi lintas elemen seluruh masyarakat yang mana kegiatan secara terjadwal akan dilaksanakan selama bulan puasa ini di semua desa yang ada di kecamatan Cibalon. Masih kata Aris, "dan untuk seluruh rangkaian kegiatan Tarling malam ini alhamdulillah sudah selesai.

Disaat yang sama Hikmat Wijaya menambahkan, "tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat kecamatan Cibalong yang sudah mendukung penuh dan terlibat langsung pada kegiatan.

Terima kasih disampaikan juga kepada seluruh masyarakat Cibalong beserta para tokoh juga kepada para rekan sejawat Kepala Desa Se-kecamatan Cibalong, MUI, UPK. Masih kata Hikmat, terima kasih banyak dari kami kepada pihak TNI-Polri yang ada di wilayah Kecamatan Cibalong yang mana kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan kondusif. Begitu pun harapan kami untuk agenda selanjutnya," pungkas Ketua Apdesi.

Sementara dari undangan lainnya turut mengapresiasi kegiatan Tarling ini. Kepadatarungnews.com pada Selasa (20/4) kemarin, LSM GMBI KSC Cibalong melalui ketuanya, Nurdin menyampaikan harapannya, "semoga kegiatan pada momen puasa ramadhan ini menjadi syare'at meningkatnya ketaqwaan kita dan menjadi langkah bersama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan Cibalong ini didalam menjaga serta memelihara kebersamaan dan kekompakan demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kecamatan Cibalong. Masih kata Nurdin, "terutama mengedepankan kondusifitas. Berat sama dipikul, ringan sama dijingjing." ucapnya.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar