• Kamis, 5 Agustus 2021

Ketua Kadin Indonesia Garut Ucapkan Selamat Atas Dibukanya RS Medina

Ketua Kadin Indonesia Garut Ucapkan Selamat Atas Dibukanya RS Medina Ketua Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Indonesia Garut, Ahmad Bajuri, SE, M.M. DOK

Garut,TarungNews.com - Ketua Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Indonesia Garut, Ahmad Bajuri, SE, M.M menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dibuka dan diresmikannya pelayanan rumah sakit (RS) Medina, Kamis (20/5).

Ia menyebutkan, sebagaimana yang kita ketahui Garut memiliki wilayah yang cukup luas dengan jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa. Dengan situasional seperti itu Garut butuh fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai dan dapat menjangkau masyarakatnya, baik itu tempat maupun peralatannya," kata mantan Ketua DPRD Garut periode 2009-2014 ini.

Dengan adanya RS Medina diharapkan dapat menambah akses fasilitas kesehatan sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat, baik faktor jarak tempuh maupun secara quantity maupun quality. Masih kata Bajuri, selain itu kami juga berharap adanya RS Medina ini dapat memicu tumbuh rumah sakit yang lainnya di Garut sehingga fasilitas pelayanan kesehatan di Garut dapat terpenuhi secara proporsional dan representatif.

Untuk itu kita mendorong adanya rumah sakit yang proporsional dan representatif yang dapat ditempuh oleh masyarakat dalam jarak dan waktu yang sesingkat mungkin, baik itu di wilayah Garut Utara juga Selatan. Bahkan kami mendorong untuk adanya rumah sakit khusus (RSK) seperti RS Jantung, RS Jiwa dan RSK yang proporsional untuk menangani pasien penderita kanker," tandas Bajuri yang juga Dosen di STIE Yasa Anggana ini.

Kami juga mendorong Pemda untuk lebih cepat dalam peningkatan pelayanan Puskesmas, baik SDM maupun sarana dan prasarana," ungkapnya.  Ia juga menandaskan, "dalam hal ini Kadin Indonesia Garut ingin berperan mendorong para pelaku dunia usaha untuk  memperhatikan peningkatan kemajuan IPM Garut, baik indeks kesehatan, indeks pendidikan juga indeks ekonomi.

Untuk itu kami harapkan Pemda Garut dapat memberikan akses dan peluang untuk semua para pelaku usaha yang nyata ikut membantu dalam peningkatan indeks IPM di Garut. Begitupun para pelaku usaha dituntut profesional dan menjaga integritas sesuai harapan pemerintah.

Kadin sebagai wadah refresentasi, advokasi, fasiltasi, informasi dan komunikasi para pelaku usaha, baik sesama pelaku usaha maupun pelaku usaha dengan pemerintah. Sinergitas dan kondusifitas seperti ini sangat penting dalam roda pembangunan di Garut," kata Ketua Kadin Indonesia Garut kepada tarungnews.com pada Kamis (20/5).

Sesuai motto Kadin Indonesia Garut "Saling bantu dan menguatkan, bersinergi bersama pemangku kebijakan dan stakeholder untuk akses kemajuan para pelaku dunia usaha" kita juga meminta pemerintah untuk bisa membuka akses yang seluas-luasnya bagi pembinaan kemajuan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil-Menengah) dan koperasi yang kita tahu semua dengan berbagai kondisi dan kendala yang ada," tandas Bajuri

Peresmian Medina menjadi rumah sakit tipe D dihadiri juga oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman bersama unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Kepala Puskesmas Garut wilayah timur dan tamu undangan lainnya.

Alam,tarungnews.com Biro Garut

Bagikan melalui:

Komentar