• Kamis, 5 Agustus 2021

Tim SATOPS PATNAL PAS Rutan Kelas 1 Depok Lakukan Sidak Di Blok Hunian

Tim SATOPS PATNAL PAS Rutan Kelas 1 Depok Lakukan Sidak Di Blok Hunian Sidak atau razia ke dalam Blok Hunian rutin ini dilakukan oleh Tim Satops Patnal PAS Rutan Kelas I Depok secara rutin dua kali dalam seminggu.

Depok,TarungNews.com - Penggunaan barang terlarang merupakan peraturan mutlak yang tidak dibolehkan untuk dapat masuk ke dalam Rutan dan Lapas. Untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran barang-barang terlarang ke dalam Rutan maupun Lapas, Kamis (3/6) pagi tadi Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) Rutan Kelas I Depok melakukan sidak ke dalam Blok Hunian.

Sidak atau razia ke dalam Blok Hunian rutin ini dilakukan oleh Tim Satops Patnal PAS Rutan Kelas I Depok secara rutin dua kali dalam seminggu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR), Nu'man Fauji serta didampingi Ketua Tim Satops Patnal PAS, Ewang Catur Saputra langsung menyisir Blok Hunian.

Satu persatu segala sisi ruang Blok Hunian tak luput dari pemeriksaan petugas. Sidak yang bertujuan untuk mensterilkan serta memastikan tidak ada penggunaan barang terlarang dilingkungan Rutan dan Lapas, seperti Handphone, Senjata tajam, Narkoba dll.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Pasal 4 huruf j Nomor 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Karena seyogyanya WBP harus benar-benar menjalankan masa hukumannya tanpa ada akses dari luar sehingga program pembinaan kemandirian dan kerohanian dapat berjalan dengan baik," ucap Nu'man.

Rutan Kelas 1 Depok terus berkomitmen melakukan kegiatan Sidak secara rutin untuk tetap memastikan kondisi keamanan dan ketertiban di dalam Rutan tetap kondusif dan steril dari penggunaan serta peredaran barang-barang terlarang," pungkasnya

Humas/Alam-tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar