• Selasa, 15 Juni 2021

Pilkades di Kecamatan Cilawu Telah Usai, Kemenangan Untuk Masyarakat. Camat: Mari Berjabat Tangan Wujudkan Harapan

Pilkades di Kecamatan Cilawu Telah Usai, Kemenangan Untuk Masyarakat. Camat: Mari Berjabat Tangan Wujudkan Harapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Tahap 1 Tahun 2021 usai dilaksanakan di beberapa wilayah kabupaten Garut, Selasa (8/6). DOK

Garut,TarungNews.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Tahap 1 Tahun 2021 usai dilaksanakan di beberapa wilayah kabupaten Garut, Selasa (8/6) kemarin.

Hal baru pada Pilkades serentak kali ini yang mana pemungutan suara dilakukan dibeberapa TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar dibeberapa titik lingkungan desa, tidak lagi terkonsentrasi pada satu titik seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Dan itu memberikan dinamika baru dalam paradigma politik Pilkades agar dapat terlaksana sebaik mungkin sebagaimana sejatinya demokrasi.

Sebanyak 10 desa di kecamatan Cilawu Kabupaten Garut usai melaksanakan Pilkades secara serentak setelah sebelumnya melewati beberapa tahapan.

Terdapat 36 Calon Kepala Desa (Cakades) dan 108 TPS dari 10 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak kali ini," kata Camat Cilawu, Mekarwati, mengawali keterangannya kepada tarungnews.com, Rabu (9/6) petang.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi masyarakat didalam suksesnya perhelatan besar bagi demokrasi masyarakat desa di Cilawu yang mana kesadaran yang begitu tinggi dari masyarakat Cilawu akan pentingnya Pilkades ini bagi perubahan dan perbaikan ke depan.

Tidak lupa kepada seluruh elemen yang terlibat langsung pada Pilkades ini, mulai dari rekan-rekan di Forkopimcam, Pemerintah Desa terkait, BPD dan unsur Pemerintahan Desa yang lainnya hingga ke para petugas Pilkades dilapangan yang sudah saling bahu-membahu mensukseskan terlaksananya Pilkades yang JURDIL dan aman," ucap Camat.

Ia menambahkan, "mudah-mudahan koordinasi yang solid seperti ini menjadi berkelanjutan didalam berbagai momen kinerja pembangunan di ruang lingkup Kecamatan Cilawu khususnya.

Menyadari pada setiap pesta demokrasi usai selalu diikuti oleh Uforia dan mungkin saja ada juga kekecewaan, masih kata Camat, "kedua hal tersebut hadir secara beriringan dalam momen yang sama (kontestasi Pilkades ...*red) dan kami harap itu terekspresikan secara wajar.

Kami ucapkan terima kasih dan Selamat kepada seluruh kontestan pada kontestasi Pilkades serentak 2021. Saat ini anda semua adalah yang terbaik bagi masyarakatnya. Wujudkan visi-misi melalui karya kolaborasi yang terintegrasi dalam sinergitas dengan pemerintah," kata perempuan yang sudah menjabat Camat dibeberapa Kecamatan ini.

Perhelatan demokrasi Pilkades kali ini telah usai dan kemenangan adalah milik masyarakat. Mari saling berjabat untuk berpartisipasi membangun sebagaimana yang menjadi harapan semua," pungkasnya.

Alam,tarungnews.com Biro Garut

Bagikan melalui:

Komentar