• Rabu, 29 September 2021

Legislator Garut Dari P. GOLKAR Dapil 2 Cepat Tanggap Atas Keresahan Masyarakat

Legislator Garut Dari P. GOLKAR Dapil 2 Cepat Tanggap Atas Keresahan Masyarakat Anggota DPRD Garut 3 Periode dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Garut 2, Deden Sofian

Garut,TarungNews.com - Anggota DPRD Garut 3 Periode dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Garut 2, Deden Sofian menanggapi pernyataan kang Alam yang beredar di beberapa media online edisi Minggu (11/7) tentang adanya musibah kematian yang berturut-turut di RW 002 Desa Sindangsari Kecamatan Leuwigoong, Garut sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

Sebetulnya sering saya sampaikan di media tentang penanganan pandemi Covid-19 ini," kata Politikus Senior yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Garut.

Ia melanjutkan, Satgas Covid ini telah terbentuk sampai tingkat desa bahkan RW.

Masih kata Deden, dan Bupati selaku Ketua Satgas tingkat kabupaten telah memerintahkan kepada Satgas dibawahnya, baik tingkat kecamatan maupun desa untuk selalu cepat tanggap dalam melayani masyarakat di situasi penerapan PPKM darurat ini.

Bahkan sampai pada kebutuhan hidup bagi masyarakat yang tidak mampu jangan sampai terjadi kerawanan pangan atau lebih parahnya lagi kelaparan," imbuhnya.

Kalau terjadi seperti ini ada keterlambatan tentunya saya sesalkan," ungkapnya. Masih kata Deden Sopian, "untuk menyelesaikan masalah ini alangkah baiknya didorong Pak RW agar mengusulkan kepada Kades (Kepala Desa ...red) dan Camat jangan-jangan mereka tidak tahu.

Kepada rekan wartawan saya ucapkan terima kasih yang mana telah memberikan informasi disaat situasi seperti ini yang harus serba cepat," ungkapnya kepada tarungnews.com, Minggu (11/7) petang.

Dan perlu saya ingatkan bahwa dalam situasi PPKM ini kita harus mematuhi aturan yang berlaku, termasuk dalam penanganan korban meninggal harus oleh ahlinya yang diberi tugas," kata Anggota Badan Kehormatan DPRD dan Anggota Komisi I DPRD Garut ini.

Tentunya SOP itu sudah ada di masing-masing Satgas termasuk tenaga kesehatan (Nakes). Mari kita jaga keluarga dan lingkungan kita agar sehat dan terhindar dari virus Corona ini. Jangan lupa pakai Masker, Cuci tangan sampai bersih, Jaga jarak serta patuhi aturan dan anjuran pemerintah demi menekan pemaparan dan memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.

tarungnews.com Biro Garut

Bagikan melalui:

Komentar