• Rabu, 29 September 2021

Camat Caringin: Penemuan Mayat Laki-laki Diduga Korban Laka Laut

Camat Caringin: Penemuan Mayat Laki-laki Diduga Korban Laka Laut Rifan, Camat Caringin Kabupaten Garut. DOK

Garut,TarungNews.com - Pihak kecamatan Caringin Kabupaten Garut melalui petugas piket menerima informasi penemuan jasad laki-laki di pantai Muara Cilayu Desa Samudera Jaya, Rabu (14/7) pukul 06.15 Wib pagi kemarin.

Sebelumnya dilakukan pemeriksaan dan identifikasi korban belum diketahui identitasnya. Namun setelah didapat keterangan dari rekan-rekan nelayan jasad laki-laki yang ditemukan disekitar pesisir pantai tersebut diketahui atas nama Budi (40) warga Cirebon yang sehari-harinya sebagai nelayan," kata Rifan, Camat Caringin.

Ia melanjutkan keterangannya, dari hasil pemeriksaan (identifikasi) setelah dibawa ke Puskesmas terdekat ada kerabat dan rekan nelayan Cidaun akhirnya mayat tersebut diakui dan dikenali bahwa almarhum seorang nelayan asal Cirebon yang tinggal di pelabuan Cidaun, Cianjur.

Dugaan sementara bahwa korban adalah seorang nelayan dan korban Kecelakaan laut ketika sedang melaut," tambah Rifan.

Ia juga mengabarkan, situasinya memang sedang kurang bagus, cuaca mendung dengan ketinggian ombak sekitar 4 meter lebih.

Masih kata Camat, "tindakan yang dilakukan Tim melakukan cek TKP, mengamankan TKP dan memeriksa saksi-saksi selanjutnya membawa jenazah ke Puskesmas dan dilakukan identifikasi serta berkoordinasi dengan Forkopimcam

Korban setelah teridentifikasi kemudian hasil musyawarah antara pihak nelayan pantai Cidaun dengan unsur Forkopimcam akan dilakukan pemulasaraan dan selanjutnya akan diantar ke keluarganya di Cirebon," pungkas Camat dalam press rilis dikirim ke redaksi tarungnews.com tadi malam (14/7).

Sebelumnya, redaksi juga menerima kabar singkat dari Ketua GMBI KSM Caringin, Muhammad Nurdin Alfahri. Ia mengabarkan ditemukan sesosok mayat tanpa identitas disekitaran pantai Cilayu.

Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang akan mencari kayu bakar di tepian pantai tersebut. Namun begitu terkejutnya warga tersebut melihat sesosok laki-laki yang selanjutnya diketahui sudah tidak bernyawa itu tergeletak ditepi pantai," kata Nurdin.

Setelah banyak warga dan nelayan yang menghampiri selanjutnya jenazah dapat diketahui bahwa mayat tersebut adalah seorang nelayan yang sedang menangkap ikan dilaut lepas," ungkapnya.

Diduga nelayan tersebut diterjang ombak dan mengibatkan perahu terbalik. Informasi juga didapat ada satu teman almarhum yang sampai malam ini belum ditemukan, mudah-mudahan besok bisa ditemukan," kata Nurdin mengabarkan seraya berharap teman korban dapat segera ditemukan.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar