• Rabu, 29 September 2021

H. Deden Sopian, S.Hi: Hikmah Pandemi Menyadarkan Akan Pentingnya Persaudaraan, Persatuan Dan Gotong Royong

H. Deden Sopian, S.Hi: Hikmah Pandemi Menyadarkan Akan Pentingnya Persaudaraan, Persatuan Dan Gotong Royong Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Garut, H. Deden Sopian, S.Hi mengatakan, kita terus mengingatkan pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui kritik yang kadang disertai marah, tapi selain itu tak lupa kita juga melangkah saling membantu untuk melanjutkan keberhasilan PPKM Darurat yang diberlakukan dari tanggal 3 - 20 Juli 2021 kemarin dan berhasil menekan penyebaran virus corona dessease (Covid-19) terutama di Kabupaten Garut.

Garut,TarungNews.com - Situasi pandemi Covid-19 menyadarkan kita akan pentingnya ketaqwaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan, gotong royong senasib sepenanggungan dan saling membantu agar saudara-saudara kita yang terhimpit keadaan agar dapat mempertahankan hidupnya ditengah kedaruratan pandemi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Garut, H. Deden Sopian, S.Hi mengatakan, kita terus mengingatkan pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui kritik yang kadang disertai marah, tapi selain itu tak lupa kita juga melangkah saling membantu untuk melanjutkan keberhasilan PPKM Darurat yang diberlakukan dari tanggal 3 - 20 Juli 2021 kemarin dan berhasil menekan penyebaran virus corona dessease (Covid-19) terutama di Kabupaten Garut.

Presiden RI telah mengumumkan perpanjangan sampai tanggal 25 juli 2021. Tentunya hal itu diikuti oleh program-program bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak,

Masih kata pria berkumis tipis yang juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD, "termasuk pemerintah kabupaten (Pemkab) Garut melalui Kepala Daerah (Bupati) yang menyatakan siap memberikan bantuan kepada para Pedagang PKL, Kusir Delman, Abang Becak, Pegawai Informal Hotel dan Restoran juga terdampak lainnya.

Tidak ketinggalan juga TNI dan Polri serta Kejaksaan dan Kehakiman semuanya bahu-membahu terjun ke lapangan melibatkan diri membagi-bagikan beras dan paket Sembako dalam rangka membantu masyarakat. Semua mencurahkan hati, tenaga, pikiran dan logistik," tambahnya.

Ia melanjutkan, "Alhamdulillah dari unsur masyarakat juga tak ketinggalan dengan adanya gerakan membantu dari rakyat untuk rakyat, sungguh itu merupakan motivasi fastabiqul khairat yang sangat penting untuk diberikan apresiasi oleh semua pihak. Untuk itu secara khusus kami dari Fraksi Golkar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya," ungkapnya kepada  tarungnews.com disela-sela kegiatan sembelih hewan kurban di Sekretariat Partai Golkar DPD Garut, Jl A. Yani, Jum'at (23/7) pagi tadi.

Ia pun mengabarkan pogram Bansos dari pemerintah sudah diluncurkan. Tentunya sedang berproses dan apabila masih ada yang belum menerima mohon bersabar untuk menunggu daripada marah-marah dan jengkel.

Percayalah, kami dari lembaga DPRD yang sesuai tugas dan fungsi (Tupoksi) terus mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) dan juga terjun mengawasi dilapangan ke masing-masing Daerah pemilihannya (Dapil) agar bantuan sampai kepada yang berhak," ungkap Deden Sopian.

Untuk aparatur yang ada dibawah kata Deden, baik Desa, RW dan RT mohon bersabar menerima ocehan dan kadang kena marah dari masyarakat. Terimalah itu dengan lapang dada sebagai resiko jabatan.

Ia juga berpesan, "berserah diri kepada Tuhan YME (Allah SWT) adalah salah satu cara kita menjauhkan keluh-kesah yang akan membuat kita tertekan dan mengganggu imun.

Saya masih percaya, yang mana di kampung-kampung tidak akan ada tokoh yang membiarkan tetangganya kelaparan. Mintalah tolong kepada Pak RW dan RT apabila ada permasalahan daripada memarahinya karena itu akan lebih menjauhkan rizki datang kepada kita," Ujarnya.

Legislator dari Dapil 2 asal Kadungora ini melanjutkan, "jauhkan rasa benci antara rakyat kepada pemerintah, rakyat dengan rakyat karena beda status. Yang paling baik disaat ini adalah kita saling membantu dan mengingatkan kesabaran juga keikhlasan serta terus menanamkan rasa optimisme bahwa pandemi Covid ini akan hilang dan kita bisa hidup normal kembali dengan kehidupan yang lebih baik.

Semoga pemerintah dan Satgas Covid-19 serta para pemangku pemerintahan, ASN juga semua masyarakatnya diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. Aamiin," pungkas Deden menutupnya dengan do'a.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar