• Rabu, 29 September 2021

Warga Leuwigoong Kab. Garut Dambakan Optimisme Kesejahteraan Masyarakat, FMPL Menanggapi

Warga Leuwigoong Kab. Garut Dambakan Optimisme Kesejahteraan Masyarakat, FMPL Menanggapi Juru bicara (jubir) Forum masyarakat peduli Leuwigoong (FMPL). Alam

Garut,TarungNews.com - Menyikapi pertanyaan dari warga seputar aktifitas ekonomi (mata pencaharian) yang mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Leuwigoong. Forum masyarakat peduli Leuwigoong (FMPL) melalui juru bicara (jubir) dalam siaran pers kepada tarungnews.com, Selasa (24/8) malam menyampaikan, "selamat malam masa depannya Leuwigoong dimana pun berada dan salam sejahtera bagi kita semua," ucap Jubir dalam pembukaannya.

Juru bicara FMPL, Alam melanjutkan, masyarakat Leuwigoong adalah kelompok sosial yang majemuk, terutama dari sisi mata pencaharian. Hal tersebut merupakan hal terpenting untuk digarisbawahi atau menjadi perhatian prioritas baik melalui kepedulian forum masyarakat peduli leuwigoong (FMPL) itu sendiri maupun melalui kebijakan-kebijakan pemerintah, mulai dari pemerintah setempat hingga pemerintahan pusat.

Terkait hal itu kami menilai, bahwa perhatian pemerintah (pusat) saat ini sudah begitu tinggi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di berbagai bidang sebetulnya sudah terfasilitasi kebijakan. Namun pada implementasinya masih saja terdapat atau terjadi berbagai polemik yang menghambat kelancaran dan optimalnya kebijakan pemerintah sampai ke sasaran," ungkap Jubir.

Masih kata Jubir, sedangkan untuk indeks pengangguran kami menilai masih sangat tinggi dan dan ibarat bom waktu pada terjadinya berbagai permasalahan sosial dan kriminal. Sebagaimana kita ketahui banyak kasus yang terjadi dengan latar belakang ekonomi maupun tidak produktifnya sumber daya manusia (SDM).

Berdasar pada itu FMPL bersikap melalui pemikiran, serta berpandangan bahwa lapangan kerja, lapangan usaha, dan hal-hal yang menyangkut peluang itu harus dirangsang untuk masuk dan tumbuh-kembang di Leuwigoong tercinta ini khususnya," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, "ruang di forum ini (FMPL ...red)) sangatlah terbuka untuk bisa melakukan hal itu, dan untuk berbuat banyak lagi bagi didapatnya solusi atas kendala-kendala yang ada di lingkungan Leuwigoong.

Untuk itu kita bisa. Leuwigoong memiliki banyak potensi," kata Alam. Ia kembali menambahkan, sebagai jawabannya, "kita jangan miskin kepedulian, kita jangan miskin inovasi dan kita harus moderat." FMPL bersatu dan bergerak, FMPL pasti bisa mewujudkan perubahan yang lebih baik dan berkemajuan," tegasnya.

Para masa depannya Leuwigoong terima kasih atas kesempatan yang diberikan. wassalamu'alaikum, dan Salam restorasi bersama FMPL,"  tutup Jubir.

U. Herman, Tim tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar