• Sabtu, 16 Oktober 2021

Alumni SMPN 1 Bayongbong Angkatan 85 Santuni 100 Anak Yatim

Alumni SMPN 1 Bayongbong Angkatan 85 Santuni 100 Anak Yatim Para alumni angkatan SMP Negeri 1 Bayongbong yang tergabung dalam komunitas "Baraya 85" menggelar acara bertajuk "Santuni Yatim."

Garut,TarungNews.com - Para alumni angkatan SMP Negeri 1 Bayongbong yang tergabung dalam komunitas "Baraya 85" menggelar acara bertajuk "Santuni Yatim."

Kegiatan tersebut berlangsung di Sasana Budaya dan Olahraga (SABUGA) Desa Mulyasari Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Sabtu (04/9) kemarin.

Kegiatan dihadiri oleh sekira 400 orang yang terdiri atas para alumni SMPN 1 Bayongbong angkatan 1985, dan penerima santunan beserta pendamping juga masyarakat sekitar. Dalam kesempatan itu diberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Ketua Komunitas Baraya 85, Apep Karom Lutfi menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antar alumni SMPN 1 Bayongbong sekaligus berbagi bahagia dan berbagi manfaat dengan masyarakat yang kurang beruntung.

Selain dari temu kangen dengan kawan-kawan masa SMP yang kini telah berjauhan dengan kesibukanya masing masing," sambungnya.

"Kami berharap kegiatan positif seperti ini terus berlanjut," ujar Apep.

Menurut Usep yang didampingi Asep Cicha, kegiatan yang digelar alumni SMPN 1 Bayongbong  Angkatan 1985 ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya komunitas ini menggelar juga kegiatan serupa di kecamatan Sukaresmi kabupaten Garut dan insyaalloh untuk tahun-tahun berikutnya akan diagendakan Reuni dalam bentuk kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya

Kepala Desa Mulyasari kecamata Bayongbong, Asep Sopian selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh para alumni SMPN 1 Bayongbong.

Tak hanya meningkatkan jalinan silaturahmi antara para alumni, kegiatan tersebut sekaligus memberikan pembelajaran kepada kita semua untuk berbagi dengan orang yang kurang beruntung," ucapnya.

"Yang jelas, para alumni menunjukkan kecintaan mereka terhadap almamater meskipun mereka sudah puluhan tahun yang lalu lulus dari sekolah," ujarnya.

Adam/Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar