• Sabtu, 16 Oktober 2021

Kades Sukasenang: Gebyar Vaksin Jabar Merdeka Dongkrak Minat Vaksin Warga Masyarakat Luas

Kades Sukasenang: Gebyar Vaksin Jabar Merdeka Dongkrak Minat Vaksin Warga Masyarakat Luas Pemerintah Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut menggelar Gebyar Vaksin Jabar Merdeka pada Sabtu (4/9) tempo hari. Hari ini dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi, Senin (6/9) yang dipusatkan di Balai Desa dan dilaksanakan sejak pagi hari hingga selesai.

Garut,TarungNews.com - Pemerintah Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut menggelar Gebyar Vaksin Jabar Merdeka pada Sabtu (4/9) tempo hari. Hari ini dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi, Senin (6/9) yang dipusatkan di Balai Desa dan dilaksanakan sejak pagi hari hingga selesai.

Kepala Desa (Kades) Sukasenang, Iwan Ridwan mengatakan, sampai saat ini warga desa Sukasenang telah melaksanakan vaksinisasi mencapai 4.364 Orang yang dilaksanakan di Aula Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut pada hari ini, Senin (6/9) pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya dari ke 4.364 warga yang divaksin ini terdiri dari kalangan lansia, dewasa, remaja (anak sekolah ...red) juga ibu hamil dan ini dilakukan secara bertahap. Alhamdulillah selama vaksinisasi tidak ada kejadian khusus pasca vaksinasi," ungkap Kades.

Kebarhasilan capaian ini merupakan kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasenang bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Desa Sukasenang serta peran Satgas RT/RW dalam menghimbau kepada masyarakat agar divaksin dengan tujuan meningkatkan daya tahan (imun) tubuh agar kedepannya dapat menangkal dari serangan virus Covid-19," ujarnya

Apalagi tempo hari, Sabtu (4/9) dengan adanya "Gebyar Vaksin Jabar Merdeka" telah terlaksana 830 orang bahkan hari ini juga terus berlanjut tetapi dilaksanakan di Puskesmas Sukasenang untuk ibu hamil," tuturnya kepada awak media.

"Maka dari itu saya berpesan kepada warga desa Sukasenang, jangan takut untuk divaksin karena vaksin itu untuk menjaga imun tubuh," tandasnya.

Pasca pelaksanaan vaksinisasi di wilayah Desa Sukasenang, alhamdulillah tidak ada kejadian apa-apa, baik selama pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan vaksinasi. Hal itu tercapai apabila ada yang tidak lolos screning karena faktor kesehatan maka vaksinasi untuk peserta yang dimaksud itu ditunda dulu," imbuhnya.

Selain itu, untuk menjamin kepada masyarakat dan mensukseskan program vaksinasi di wilayah Desa Sukasenang, kami selalu koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan serta dengan pihak Forkompincam Banyuresmi sebagai Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan," pungkasnya.

Tim,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar