• Sabtu, 16 Oktober 2021

Giat Vaksinasi ODGJ Dan Santunan Yatim Pemcam Leuwigoong Laporkan Kegiatan

Giat Vaksinasi ODGJ Dan Santunan Yatim Pemcam Leuwigoong Laporkan Kegiatan Drs. H. Asep Suhendar, M.Si Camat Leuwigoong

Garut,TarungNews.com - Pemerintah kecamatan Leuwigoong melaksanakan beberapa giat, Selasa (7/9). Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya seputar vaksinisasi dan penyantunan anak yatim dilaksanakan di Desa Karanganyar.

Pemerintah kecamatan Leuwigoong melalui Camat, Drs. H. Asep Suhendar, M.Si mengabarkan, giat vaksinasi di kecamatan Leuwigoong dilaksanakan dibeberapa lokasi, diantaranya di Aula Desa Sindangsari pada Selasa (7/9) yang mana sasarannya adalah masyarakat umum, dan di PKM Karangsari dengan sasaran ODGJ.

Camat menjelaskan, total JV pada vaksinasi di Aula Desa Sindangsari ini sebanyak 193. Diantaranya 42 orang dengan dosis 1, dan sebanyak 151 orang untuk dosis 2.

Dari total sekian itu terdapat 3 data peserta yang tidak terbaca Pcare diduga NIK bermasalah. Dengan begitu total JTP menjadi 190 orang," imbuhnya.

Ia juga menambahkan keterangannya, perlu kami informasikan juga vaksin yang terpakai pada vaksinasi ini yaitu Vaksin CoronaVac sebanyak 1 vial 2 dose, dan 43 vial (pinjam PKM Cibiuk sebanyak 10 vial), sementara vaksin SinoVac multidose sebanyak 10 vial.

Ia melanjutkan, secara terpisah dilaksanakan juga vaksinasi ODGJ. Vaksinasi ODGJ ini digelar di PKM Karangsari, Selasa (7/9).

Untuk vaksinasi di PKM Karangsari, Camat kecamatan Leuwigoong menerangkan, pada vaksinasi bagi ODGJ ini sasaran sebanyak 12 orang ditambah keluarga/pendamping sebanyak 8 orang.

Sedangkan jumlah yang hadir divaksin sebanyak 10 orang dan 8 orang pendamping," masih kata Camat, selanjutnya untuk 2 orang yang tidak hadir akan dilakukan dilakukan kunjungan rumah ODGJ pada hari ini juga untuk dilakukan vaksinasi di tempat.

Camat juga mengabarkan, tadi, kami juga melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan (Prokes ...red) di SDN 1 Sindangsari. Pada monitoring tersebut terpantau Pembelajaran dibagi 2 shift masing-masing masuk pukul 07.00 dan pukul 08.00, Tiap kelas hanta 50 % dari jumlah siswa yang ada, Tiap siswa dan guru memakai masker, Tersedia tempat cuci tangan dan handsanitizer.

Selanjutnya giat kami hari ini, Selasa (7/9) yaitu santunan bagi anak Yatim yang rencananya akan digelar di desa Karanganyar bekerjasama dengan FPPG Garut yang akan dilaksanakan pukul 15.30," pungkas Camat kepada tarungnews.com mengabarkan agenda yang dilaksanakan hari ini.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar