• Sabtu, 16 Oktober 2021

Kadin Indonesia Kab. Garut Fasilitasi Silaturahmi Insan porang Tingkat Jawa Barat

Kadin Indonesia Kab. Garut Fasilitasi Silaturahmi Insan porang Tingkat Jawa Barat Ketua Kadin Indonesia kabupaten Garut, Ahmad Bajuri. DOK

Garut,TarungNews.com - Situasi perkembangan hasil budidaya Porang (jenis umbi-umbian) cukup rame dipasaran, termasuk di Jawa Barat khususnya dilingkungan para petani Porang beberapa tahun belakangan ini.

Ketua panitia, Dedi yang lebih dikenal dengan sapaan "Bah Deka" menyampaikan, "acara ini merupakan silaturahmi antara para pelaku insan porang dan opteker (pabrikan) juga pemerintah.

Dalam hal ini kami koordinasi dengan Kadin (Kamar Dagang Dan Industri) Indonesia kabupaten Garut yang bertindak sebagai pengarah," tutur Bah Deka.

Hadir pada acara ini, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Beni Sofyan mewakili Bupati Garut, saudara Dia (PT Sanindo), Ropik (Dirut BIJB), Forkopimcam Karangpawitan (Camat, Danramil, Kapolsek), KTNA, LMD dan para Kepala Desa juga Petani porang.

Ketua Kadin Indonesia kabupaten Garut, Ahmad Bajuri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masih kata Bajuri, "ucapan terima kasih juga kami sampaikan untuk tuan rumah, Kepala SMKN 4 yang telah memberikan ijin, tempat dan waktunya," ungkapnya.

Kadin Indonesia merupakan wadah refresentatif advokasi, komunikasi, fasilitasi bagi para pelaku dunia usaha. Jadi, kami akan semaksimal mungkin menjalankan tugas fungsi ini," tandas Bajuri.

Terakhir disampaikan olehnya, mudah-mudahan tindak lanjut ini bisa terus dibangun sinergitas antara insan pelaku porang dengan opteker juga perbankan dan pemerintah memberikan pembinaan serta peluang kebijakannya," pungkas mantan Ketua DPRD Garut dan Dosen aktif sebuah perguruan tinggi di Kota Dodol ini, Minggu (12/9).

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar