• Selasa, 30 November 2021

Buntut Tewasnya Anggota LSM GMBI, Polres Karawang Tangkap 7 Pelaku Penganiayaan

Buntut Tewasnya Anggota LSM GMBI, Polres Karawang Tangkap 7 Pelaku Penganiayaan Polres Karawang saat menggelar Konferensi Pers, Kamis, 25 November 2021. terkait penganiayaan salah satu anggota LSM GMBI yang berujung maut. (istimewa)

Karawang,TarungNews.com - Polres Karawang telah berhasil mengamankan 7 orang anggota pelaku penganiayaan terhadap anggota dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang terjadi di kawasan Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang pada Rabu (24/11/2021).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan pihaknya sudah bergerak cepat menangkap 7 pelaku penganiayaan terhadap anggota LSM GMBI Rembang di depan Mall Resinda, Karawang.

"Kami masih mengamankan tujuh pelaku dan masih memburu pelaku lainnya. Kita pun dibantu TNI sedang melakukan pengejaran," ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono saat menggelar Konferensi Pers, Kamis, 25 November 2021.

Aldi menambahkan, pihaknya akan menangani premanisme dan anarkis secara tegas. Siapapun yang bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Negara harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapapun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum," tutur dia.

Dikatakan Kapolres, dari tujuh orang yang diamankan tersebut, lima diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua dari lima tersangka itu, merupakan pelaku utama.

“Dari lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka, dua orang merupakan pelaku utama. Satu orang yang melakukan pembacokan, dan satu orang lagi yang memukul kepala korban menggunakan benda tumpul,” ucap Kapolres.

Insiden maut tersebut telah memakan korban yang diketahui bernama Achmad Sudir, warga Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, meninggal dunia di Rumah Sakit Mandaya Karawang.

Korban meninggal akibat luka bacok dari senjata tajam (sajam) dan benturan benda tumpul dibagian kepala.

AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya memastikan akan memproses hukum insiden tersebut.

"Intinya kami dari Polres Karawang beserta dengan kodim terkait masalah hukum kita akan tindak tegas kepada siapa pun yang terlibat, jadi nanti sesuai dengan hasil pemeriksaan," pungkas Aldi Subartono.

Red,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar