• Minggu, 2 Oktober 2022

Lanud Suryadarma Gelar Kelas Inspirasi

Lanud Suryadarma Gelar Kelas Inspirasi Menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 Lanud Suryadarma Kapten Tek Jefi Romadhona, S.S.T.HAN. mengadakan kegiatan Kelas Inspirasi di SMPN 2 Kalijati, Selasa (26/7). Pen.SDM

Subang,TarungNews.com - Untuk meningkatkan semangat kebangsaan guna mewujudkan cita-cita di masa depan sekaligus menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 Lanud Suryadarma Kapten Tek Jefi Romadhona, S.S.T.HAN. mengadakan kegiatan Kelas Inspirasi di SMPN 2 Kalijati, Selasa (26/7).

Dalam kesempatan tersebut Jefi menerangkan tugas pokok yang diemban lanud suryadarma dimana didalamnya terdapat Skadron Udara 7 yang mengawaki pesawat EC 120B Colibri dalam mengawal dirgantara Republik Indonesia.

Dimana Skadron Udara 7 melaksanakan tugas operasi serbaguna yang mampu menembus berbagai medan, baik operasi militer maupun operasi kemanusiaan. Disamping itu, Skadron Udara 7 mendapat perintah pimpinan TNI Angkatan Udara untuk menyelenggarakan pendidikan khusus Pilot Helikopter (chopper) mulai tahun 1978.  Selain mendukung operasi udara secara rutin Helikopter EC 120B Colibri melaksanakan stand by Searching and Rescue (SAR) di Pangkalan-pangkalan udara Jajaran TNI AU, serta tugas-tugas lainnya.

Diakhir kegiatan jefi memberikan motivasi kepada siswa-siswi, untuk menjadi orang sukses tidak harus dari orang tua yang kaya, kita akan sukses bila kita punya kemauan untuk belajar dengan tekun serta penuh semangat demi tercapainya cita-cita.

“Terus belajar dan belajar, sehingga apa yang dicita-citakan akan tercapai sesuai dengan harapan. Saya berharap dari siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini, nantinya akan menjadi pemimpin bangsa yang jujur, cerdas dan mau belajar”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 orang siswa dan 6 guru dari Kalijati, serta 5 anggota Lanud Suryadarma dari berbagai Korps untuk memotivasi anak-anak apabila ada yang ingin menjadi seorang anggota TNI.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar