Minggu, 22 September 2019 | 00:23 WIB



Daerah

Beberapa Rekomendasi Pembangunan Permukiman

Minggu, 8 September 2019 | 14:37 WIB - by dg/rjs,tarungnews.com - 77 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Langkah Pemprov. Jabar, yang sudah mempersiapkan program permukiman yang diantaranya dengan sasaran masyarakat berpenghasilan menengah kebawah diantaranya untuk kalangan buruh layaj untuk diapreasi.

Kendati demikian, agar pembangunan permukiman dapat bermakna memberikan manfaat kepada masyarakat, ada beberapa hal yang direkomendasikan.

Hal ini, diutarakan Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad dalam keterangannya kepada media pekan ini melalui telepon selularnya.

Menurut Hasbullah,  adapun hal yang direkomendasikan, dari sisi bangunan permukiman setuju dibangun dengan desain bangunan vertikal.

Dari sisi sasaran, diantaranya kalangan buruh layak diapreasi mengingat kalangan buruh sebagian besar berpenghasilan menengah ke bawah.

Rekomendasi berikutnya, untuk sarana yang dipersiapkan sarana air bersih serta lahan untuk area bermain anak-anak harus diadakan. Sarana lain yang harus ada, ujar Hasbullah adalah Ruang Terbuka Hijau.

Sementara itu, Kadis Perkim Jabar, Dr. Dicky Sahromi dalam kegiatan yang diselenggarakan Biro Humas Pemprov. Jabar menegaskan komitmen Pemprov. Jabar untuk menfasilitasi kebutuhan rumah kepada masyarakat tak perlu diragukan lagi.

Hal ini, dibuktikan dengan adanya proyek strategis yang siap dilaksanakan di tahun ini. Proyek tersebut, fasilitasi pembangunan SPAM di beberapa lokasi diantaranya di Bandung Raya, fasilitasi rutilahu serta pembangunan rusun untuk kalangan buruh.

Untuk rusun akan dibangun dengan desain vertikal.

Ini dimaksudkan agar pembangunan rusun menggunakan lahan secara efektif dan menghindari penggunaan lahan produktif terutama ujar Dicky lahan pertanian.

dg/rjs,tarungnews.com