Minggu, 22 September 2019 | 00:26 WIB



Daerah

Pembangunan Sarana BIJB Layak Diapresiasi

Rabu, 11 September 2019 | 23:47 WIB - by dg/rjs,tarungnews.com - 67 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Ada langkah maju pembangunan sarana di BIJB. Seiring pemanfaatan BIJB, kini pembangunan hotel di area BIJB sudah dimulai. 

Hal ini, diungkapkan Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad dalam keterangannya kepada media. Pertengahan September 2019, telah diletakkan batu pertama pembangunan Hotel Horizon yang dihadiri oleh Gubernur Jabar, H.M Ridwan Kamil.

Seiring dengan kian meningkatnya pengguna transportasi udara, keberadaan BIJB kian mempunyai prospek. Oleh karenanya, sarana publik seperti hotel dibutuhkan. Adanya hotel, setidaknya dibutuhkan oleh kru pesawat .

Jika tak ada hotel di area BIJB, awak kru hanya bisa menginap di kawasan Cirebon. Dari sisi waktu untuk menuju BIJB, butuh waktu dua jam.

Sarana lain yang ke depan harus ada diantaranya rumah sakit dan restoran. 

Hal yang paling penting, sambung Hasbullah sarana jalan yaitu  jalan tol bisa dipercepat beroperasinya. Kehadiran sarana tersebut, dapat mempercepat waktu tempuh Bandung- BIJB.

Dengan jarak Bandung- BIJB, 60 KM, semula waktu tempuh 3 jam, dengan tol Cisumdawu bisa ditempuh 1 jam. Akses kereta api cepat  Bandung - Jakarta, diharapkan dapat diperluas jangkauannya sampai BIJB.

Sementara itu, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar, Deden Galih dalam keterangannya secara terpisah mengatakan BIJB agar diminati oleh penumpang dari Jabar khususnya harus membuat terobosan.

Ke depan akses penerbangan harus dijajaki untuk penerbangan internasional

Prasaratnya, aksesibilitas harus dilengkapi secara maksimal. Untuk kepentingan hal tersebut, ujar Deden ke BIJB harus dibuka layanan transportasi travel serta rute kereta api menuju bandara.

dg/rjs,tarungnews.com