Jumat, 13 Desember 2019 | 13:06 WIB



Daerah

Badan Kehormatan DPRD Jabar Siapkan Program Penghargaan

Senin, 18 November 2019 | 23:50 WIB - by dg/rjs,tarungnews.com - 109 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Badan Kehormatan (BK) DPRD Jabar, untuk memacu semangat anggota DPRD Jabar untuk berdisiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya, kini sudah mempersiapkan program penghargaan, ungkap Ketua BK DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad, dalam keterangannya Senin (18/11).

Hasbullah dalam keterangannya memaparkan program penghargaan yang dipersiapkan adalah BK Award. Penghargaan ini, akan diberikan kepada para angggota DPRD Jabar yang berdasarkan hasil penilaian BK mempunyai disiplin yang cukup bagus. 

Penghargaan tersebut, akan diberikan setiap tahun. Penghargaan akan diberikan ketika pelaksanaan HUT Jabar yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

Hasbullah dalam keterangannya memaparkan tata tertib DPRD Jabar, kini sudah disahkan. BK, berharap seluruh anggota DPRD Jabar dapat mematuhi tata tertib yang berlaku, diantaranya menghadiri agenda sidang paripurna.

Kehadiran DPRD Jabar di sidang paripurna merupakan kewajiban yang melekat pada setiap anggota DPRD Jabar. Jika tiga kali tidak mengikuti sidang paripurna dengan alasan yang tidak jelas, maka akan ada sanksi yang diberikan.Pemberian sanksi ada tahapannya.

Tata tertib DPRD Jabar, juga mengatur soal kode etik. Terkait soal kode etik, ujar Hasbullah hingga saat ini, BK DPRD Jabar belum mendapatkan laporan perihal pelanggaran kode etik maupun indisipliner yang dilakukan anggota DPRD Jabar.

dg/rjs,tarungnews.com