Kamis, 27 Februari 2020 | 04:53 WIB



Daerah

PWI Pusat Kembali Gelar Seminar 100 Tahun Indonesia Jilid II

Selasa, 17 Desember 2019 | 23:17 WIB - by rjs,tarungnews.com - 109 pembaca

Jakarta,TarungNews.com - Sukses dengan seminar Jilid I Oktober lalu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat kembali melanjutkan Seminar 100 Tahun Indonesia Jilid II “Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045” Rabu 18 Desember 2019, di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta Pusat.

Selain mengetahui kondisi kekinian mengenai permasalahan dalam kepemimpinan bangsa, seminar ini bertujuan  menentukan langkah memperbaiki masalah yang akan kita hadapi bersama. Terutama memberikan gambaran kondisi umum pembangunan intelektualilas Iintas generasi selama ini.

Diskusi tersebut diharapkan bisa memberi gambaran isu kekinian dan perkembangan program pemerintah, juga gambaran rodmap Indonesia Emas 2045. Tak ketinggalan, tentu untuk mendapatkan jawaban untuk kendala dan tantangan situasi politik dan ekonomi selama ini.

PWI Pusat konsisten menggali pemikiran orisinil dari putra-putri terbaik daerah yang masih aktif menjabat pimpinan daerah.  Peran para tokoh dan kepala daerah tentu seharusnya tidak dikecualikan dalam upaya mempersiapkan generasi Indonesia Emas.

Pembicara diantaranya Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Halim, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Bupati Jember, Faida.

Dari parlemen, Anggota Komisi III DPR RI, Hillary Brigitta Lasut, direncanakan turut hadir. Untuk kalangan akademisi yang akan menyampaikan pandangannya adalah peneliti politik di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Adriana Elisabeth.

Moderator sendiri presenter kondang Tina Talisa.

Sedangkan peserta diantaranya pengurus PWI Pusat, Tokoh Pers, Wartawan, Organisasi Pemuda, Partai Politik, Mahasiswa, Pengusaha, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, dan masyarakat umum.

rjs,tarungnews.com