Minggu, 29 Maret 2020 | 23:13 WIB



Daerah

Wakil Bupati Garut Membuka Program Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Tahun 2020

Jumat, 21 Februari 2020 | 21:40 WIB - by Alam/Asep Beo,tarungnews.com - 279 pembaca

Garut,TarungNews.com - Upaya membangun jiwa wirausaha atau enterpreneurship dikalangan generasi muda ternyata tidaklah mudah.

Hal itu dikarenakan pembentukan karakter tersebut merupakan out-put dari pendidikan dan budaya yang telah diserap dari lingkungan, baik itu dari pendidikan formal maupun dari pendidikan keluarga dan lingkungannya, "ungkap Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman pada pembukaan program pelatihan peningkatan kapasitas pelaku usaha dengan tema Sosialisasi Perizinan Usaha Untuk UKM Berorientasi Ekspor.

Ia melanjutkan, oleh karena itu dibutuhkan kesadaran dari semua pihak, baik itu dari keluarga lembaga pendidikan formal maupun dari keluarga untuk menciptakan dan memberi lingkungan yang kondusif bagi tumbuhnya dan terciptanya karakter enterpreneurship.

Kami mengajak bahwa kita sebagai anak bangsa indonesia jadilah para pelaku usaha baru yang tangguh dan mandiri. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini mampu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan indeks kesejahteraan masyarakat (IKM) di Kabupaten Garut, "pungkas Wabup di Bukit Alamanda, Jl. Samarang, Garut pada Kamis kemarin (20/02).

(Alam/Asep Beo).tarungnews.com