Minggu, 29 Maret 2020 | 21:51 WIB



Daerah

Rugikan Keuangan Negara Kades E Masuk RUTAN

Jumat, 20 Maret 2020 | 01:19 WIB - by Alam,tarungnews.com - 138 pembaca

Garut,TarungNews.com - Kepala Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong berinisial E diduga telah menyalahgunakan bantuan keuangan desa tahun anggaran 2017 yang berujung pada kerugian keuangan negara sebesar Rp. 400 juta dari total anggaran Rp. 1 Miliar lebih pada hari kemarin, Kamis (19/03) resmi masuk rumah tahanan (RUTAN) Kejaksaan Negeri Garut.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Garut, Sugeng Hariadi yang di dampingi Kasi Pidsus, Deni Marincka mengatakan setelah ditetapkan tersangka beberapa waktu lalu, hari ini dilakukan penahanan atas dugaan korupsi bantuan keuangan desa.

“Kepala desa bersangkutan diduga melakukan korupsi dengan cara menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi, sehingga ada beberapa kegiatan pembangunan yang merugikan keuangan negara”, ujar Kajari Garut kepada para awak media.

Kajari juga mengatakan penahanan akan dilakukan selama 20 hari ke depan. Adapun pasal yang dikenakan yakni pasal 2, 3 dan 9 Undang-undang tindak pidana korupsi denganancaman kurungan minimal 1 tahun penjara dan maksimal 20 tahun.

Alam,tarungnews.com