Minggu, 29 Maret 2020 | 22:39 WIB



Daerah

Wakil Bupati Garut Meminta PT. Changsin Liburkan Shift Malam

Selasa, 24 Maret 2020 | 22:47 WIB - by Alam,tarungnews.com - 136 pembaca

Garut,TarungNews.com - Terkait masalah pekerja pabrik PT. Changsin yang berada di Kecamatan Leles, Wakil Bupati (WABUP) Garut, dr. Helmi Budiman mengungkapkan, bahwa menjadi dilematis manakala para pekerja harus dirumahkan untuk melakukan social distancing.

Usai mengunjungi pabrik PT. Changsin pada Selasa tadi (24/3) Wabup menyampaikan, bahwa memang tanpa kecuali pelaksanaan social distancing ini harus dilakukan. "Paling tidak, saya sengaja berkunjung kesini untuk memastikan bahwa di Changsin ini social distancing berjalan dengan baik.

Mulai dari tidak boleh ada Pekerja, Manajemen apapun yang datang dari Jakarta atau Kota Bandung, dan itu sudah dilaksanakan disini, kemudian penyemprotan desinsfektan pun sudah dilakukan, dan sudah ada kesepakatan dengan pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja," kata Wabup.

"Tadi saya melihat karyawan disini belum memakai masker, saya meminta manajemen agar para pekerja disini harus menggunakan masker, saya juga meminta untuk jarak antara pekerja agar diatur lagi sehingga tidak rentan penularan," kata dr. Helmi

Selain itu, Ia pun meminta kepada pihak manajemen PT. Changsin untuk para pekerja diatur kembali jam kerjanya dan untuk shift jam malam ditiadakan karena jam malam itu rentan, sebab virus berkembang karena tidak adanya sinar matahari, dan suhu tubuh manusia pada malam hari sangat riskan terserang. Waktu malam hari itu waktunya untuk istirahat," pungkasnya.

Alam,tarungnews.com